Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertama Kali Ikut Kontes, Anies Baswedan Jagokan Burung Anis Merah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjagokan burung anis merah saat pertama kali mengikuti kontes burung di Lapangan Banteng.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 07 Agustus 2022  |  23:40 WIB
Pertama Kali Ikut Kontes, Anies Baswedan Jagokan Burung Anis Merah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengikuti kontes burung di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/8/2022). /twitter.com - aniesbaswedan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk pertama kalinya mengikuti kontes burung yang diadakan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/8/2022).

Dalam debutnya di kompetisi itu, Anies menjagokan burung anis merah yang dipelihara di kantor Balaikota DKI Jakarta. Sayangnya, Anies tak cukup beruntung untuk keluar sebagai pemenang, meski membawa burung dengan julukan yang mirip namanya itu.


"Senang sekali bisa ikut memeriahkan Lomba Kicau Burung di Lapangan Banteng. Ini pengalaman pertama kali ikut kompetisi, dan… kalah. :)," ungkap Anies di akun twitter resminya, Minggu (7/8/2022).

Dalam postingan tersebut, Anis turut mengunggah dua foto yang menunjukkan suasan kontes burung di Lapangan Banteng itu. Meski kalah, Anies mengaku tak kecewa.

"Tidak apa-apa, yang penting burungnya senang ikut kompetisi, apalagi ini adalah burung anis merah yang kami pelihara di kantor Balaikota," lanjutnya.

Anis merah merupakan salah satu burung kicau dari keluarga Turdidae dan Genus Geokichla. Di berbagai daerah di Indonesia, burung ini memiliki nama yang berbeda-beda. Namun, di Bali, burung ini biasa disebut anis merah.

Seperti namanya, anis merah dihiasi bulu berwarna merah jingga di sekujur badannya. Hanya di bagian sayap bulu anis merah berwarna hitam keabu-abuan.

"Karena kompetisi bukan semata-mata menang kalah tapi melatih burung, membangun jejaring, saling belajar, cerita pengalaman. Ini adalah tempat memperkuat interaksi yg berdampak pada ekonomi," lanjut mantan Mendikbud itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gubernur dki Anies Baswedan burung dki jakarta pemprov dki jakarta
Editor : Reni Lestari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top