Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Alasan Pemprov DKI Jakarta Pilih Sirkuit Formula E, Jadi Venue Jakarnaval

Jakarnaval tahun ini berbeda karena digelar di lintasan balap Formula E, Jakarta International Eprix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 11 Agustus 2022  |  20:54 WIB
Ini Alasan Pemprov DKI Jakarta Pilih Sirkuit Formula E, Jadi Venue Jakarnaval
Foto udara Sirkuit Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (31/5/2022). - Antara @alivikry
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadisparekraf) DKI Jakarta Andhika Permata mengungkapkan alasan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Jakarnaval di Jakarta International Eprix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. Pasalnya Jakarnaval biasanya digelar di pusat kota seperti di Plaza Timur Monas, Jalan MH Thamrin, hingga Bundaran HI.

"Ini kan venue yang berstandar internasional ya dan kita lihat equipment dan amenitasnya [peralatan dan fasilitasnya] mendukung untuk event karnaval," kata Andhika di Jakarta International Eprix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Kamis (11/8/2022).

Andhika membeberkan bahwa Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan tribun penonton hingga kapasitas 10.000 pengunjung. Selain itu, lintasan mobil balap Formula E sudah cukup memfasilitasi ajang parade budaya tersebut.

"Ini jadi itu salah satu alasannya dan terpenting adalah kita perlu mengaktivasi venue-venue yang dimiliki oleh Jakarta untuk event berskala internasional," paparnya.

Di sisi lain, Vice President of Infrastructure and General Affairs Formula E PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Irawan Sucahyono mengungkapkan pihaknya bangga sirkuit Formula E dijadikan tempat untuk Jakarnaval.

"Tentunya kami bangga sekali diberi kehormatan mendapatkan kesempatan bisa menjadi venue untuk Jakarnaval tapi sebetulnya ini keputusan di penyelenggara [Pemprov DKI]," katanya.

Puncak acara Jakarnaval diketahui akan digelar pada Minggu, 14 Agustus 2022. Adapun rangkaian acara tersebut sebelumnya sudah digelar sejak Jumat, 5 Agustus 2022 di Pasar Seni Ancol dengan kegiatan Talk Show “Road to Jakarnaval” bertema Pariwisata Urban.

Jakarnaval nantinya akan menampilkan parade kendaraan hias, drama musikal, marching band, dan penampilan menarik dari komunitas pegiat seni budaya di Jakarta.

Tidak hanya itu nanti ada juga penampilan dari Armada Band, Lyodra, dan Juicy Luicy setelah parade. Acara Jakarnaval terbuka bagi masyarakat umum dan tidak dipungut biaya.

Namun, bagi pengunjung yang ingin hadir menyaksikan, untuk tetap membeli tiket masuk ke area Ancol Taman Impian sesuai dengan tarif reguler yakni Rp25.000. Untuk informasi terkait pembelian tiket masuk Ancol dapat dilihat melalui media sosial instagram @ancoltamanimpian atau melalui laman https://www.ancol.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ancol Formula E jakpro pemprov dki jakarta
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top