Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Proyek MRT Bundaran HI-Harmoni, Waspada Penyempitan Jalur!

Pintu masuk Stasiun MRT Jakarta Fase 2A CP201 pertama yang akan dibangun adalah Entrance-1 Stasiun MRT Monas.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 17 Agustus 2022  |  16:40 WIB
Ada Proyek MRT Bundaran HI-Harmoni, Waspada Penyempitan Jalur!
Stasiun MRT di Jakarta. - Instagram @mrtjkt
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pekerjaan konstruksi Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Fase 2A CP201 Bundaran HI – Harmoni, yakni Stasiun Monas dan Stasiun Thamrin, akan memasuki tahap pembangunan area pintu masuk (entrance).

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda), Rendi Alhial, mengatakan pintu masuk Stasiun MRT Jakarta Fase 2A CP201 pertama yang akan dibangun adalah Entrance-1 Stasiun MRT Monas.

"Yang berada di Jalan Museum dan Jalan Medan Merdeka Barat," kata Rendi seperti dikutip dari siaran pers pada Rabu (17/8/2022).

Pembangunan entrance menggunakan metode box jacking, yakni metode konstruksi untuk membuat terowongan bawah tanah melalui proses pendorongan box pracetak segmen per segmen ke dalam tanah dengan hydraulic jack.

Di Entrance-1 Stasiun Monas akan dilakukan pekerjaan test pit di 5 titik untuk mengidentifikasi dan mengkonfirmasi posisi tepat beberapa jaringan utilitas bawah tanah yang bersinggungan pekerjaan konstruksi Entrance-1.

Beberapa jaringan utilitas bawah tanah yang bersinggungan pekerjaan konstruksi Entrance-1 seperti kabel listrik PLN, fiber optic, dan pipa air PAM.

Selama pekerjaan test pit jaringan utilitas tersebut, akan terjadi penyempitan jalur sebagian titik di Jalan Museum.

Periode 18 Agustus sampai 7 September 2022, test pit MNS TP-22 dan MNS TP-25 dilakukan di Jalan Museum dan di dalam area gedung Museum Nasional dan akan menyebabkan penyempitan jalur Jalan Museum di area test pit.

Periode 8 September sampai dengan 30 September 2022, test pit MNS TP 23 dan MNS TP-24 di Jalan Museum dan di dalam area bangunan Kemenkominfo, akan terjadi penyempitan jalur Jalan Museum di area ini.

Periode 26 September sampai 29 October 2022, test pit MNS TP-21, berada di median Jalan Merdeka Barat, dan tidak berdampak pada lalu lintas di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat.

\"PT MRT Jakarta (Perseroda) memohon maaf atas ketidaknyamanan selama pekerjaan ini

berlangsung,\" kata Rendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mrt Bundaran HI
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top