Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies, Airlangga, dan Ridwan Kamil Kompak di U20 Mayors Summit

Tiga tokoh politik Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan Airlangga Hartarto kompak saat menghadiri U20 Mayors Summit.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 31 Agustus 2022  |  15:26 WIB
Anies, Airlangga, dan Ridwan Kamil Kompak di U20 Mayors Summit
Gubernur Jawa Ridwan Kamil dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. - JIBI/Pernita Hestin Untari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil\, dan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto terlihat kompak di acara Urban 20 (U20) Mayors di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (31/8/2022).

Mereka bertemu dengan delegasi kepala daerah anggota G20 dari beberapa negara.

Anies Baswedan terlihat mengenakan setelan jas biru dongker dengan kemeja putih. Dia melengkapi tampilannya dengan dasi biru muda. Sementara itu Airlangga dan Ridwan Kamil mengenakan setelan jas berwarna hitam.

"Kita baru saja menuntaskan KTT [Konferensi Tingkat Tinggi] U20 dan suasana selama KTT dalam suasana persahabatan. kita semua merasa guyub, dekat percakapannya, tema-tema yang berat tetapi suasananya sangat cair, sangat hangat, dan melibatkan semuanya," kata Anies di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (31/8/2022).

Anies mengatakan ada tiga hal penting tiga hal penting yang akan disampaikan pada G20 mendatang. Pertama pentingnya investasi di bidang kesehatan dan perumahan rakyat sebagai bagian dari pemulihan ekonomi dan sosial yang berkeadilan.

"Kedua perlunya untuk memfasilitasi transisi menuju penggunaan energi yang berkelanjutan dan juga perlunya kesetaraan akses untuk yang berkelanjutan atau ramah lingkungan," imbuhnya Anies.

Ketiga, lanjut Anies pentingnya menyiapkan pendidikan dan pelatihan untuk masa depan pekerjaan. Agar semua orang mendapatkan kesempatan yang sama di dunia pekerjaan.

"Itu garis besar yang kita putuskan. Dan Alhamdulillah ini semua berjalan dengan amat baik," pungkasnya.

Airlangga sebagai perwakilan Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima tiga rekomendasi tersebut.

"Tentu diskusi ini menghasilkan tiga hal yang menjadi perhatian utama dan tentu ini pemerintah selaku Sherpa G20 akan memasukkan ini sebagian daripada apa yang nanti kita akan persiapan untuk Summit meeting di bulan November nanti," kata Airlangga.

DKI Jakarta diketahui menjadi tuan rumah dalam gelaran U20 Mayors Summit 2022 pada hari ini, Selasa (30/8/2022). Acara pertama digelar di Hotel Fairmount, Jakarta Pusat mulai pukul 09.00-18.00 WIB.

Sementara itu, U20 Mayors Summit hari kedua akan diadakan di Balai Kota DKI Jakarta, pada Rabu (31/8/2022). U20 Mayors Summit merupakan puncak dari forum kepemimpinan Jakarta pada U20 tahun ini.

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ini akan memberi kesempatan bagi para pemimpin kota U20 untuk berkumpul, memperkuat kolaborasi dan menyampaikan rekomendasi kepada pemerintah Indonesia pada G20 Leaders Summit yang akan berlangsung di Bali pada tanggal 15-16 November mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan airlangga hartarto
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top