Anies Makan Siang Bareng Heru Budi Hartono di Balai Kota, Ini yang Dibahas

Anies menyampaikan tugas Gubernur kepada Heru Budi Hartono yang segera mengisi jabatannya pada 16 Oktober 2022.
Anies Baswedan dan Heru Budi Hartono saat menggelar konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (12/10/2022)./JIBI-Pernita Hestin Untari
Anies Baswedan dan Heru Budi Hartono saat menggelar konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (12/10/2022)./JIBI-Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA-- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono makan siang di Balai Kota, DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2022).

Heru diketahui akan dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pada 17 Oktober mendatang.

"Siang hari ini, Alhamdulillah kami mendapatkan kehormatan. Kami mengundang Pj Gubernur terpilih, bapak Heru Budi Hartono untuk silaturahmi, mengobrol, dan ini bagian dari sebuah proses penjaminan agar Pemerintahan berjalan dengan baik," kata Anies di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (12/10/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Anies menambahkan pihaknya ingin menyampaikan tugas apa yang diemban Gubernur kepada penggantinya itu. Supaya, lanjut dia, Pj Gubernur dapat memahami mana saja tugas yang masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) dan membutuhkan perhatian.

"Dengan begitu kesinambungan dalam Pemerintahan terjadi dengan baik. Dan ujungnya masyarakat akan merasakan bahwa proses demokrasi yang selalu berujung kepada berakhirnya masa jabatan dan dimulainya masa jabatan, itu tidak berarti ada interupsi dalam pelayanan pemerintah kepada masyarakat," paparnya.

Terakhir, Anies pun mengaku bersyukur bahwa Heru yang terpilih menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta. Dia pun yakni mantan Wali Kota Jakarta Utara tersebut dapat mengemban tugasnya dengan baik dalam memimpin Jakarta.

"Pak Heru tumbuh berkembang di Jakarta karirnya. Beliau tahu persis apa yang menjadi tantangan, tahu persis situasi Jakarta. Jadi kita bersyukur yang akan menjadi Pj Gubernur adalah beliau dan kami percaya pak Heru amat mumpuni, berpengalaman, dan jejaringnya luas. Insya Allah sukses menjalankan tugasnya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper