Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PDIP Sudah Punya Sosok Cagub yang Akan Diusung pada Pilgub DKI Jakarta 2024

PDIP sudah memiliki sosok bakal calon gubernur (cagub) pada Pilgub DKI jakarta 2024.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 24 Oktober 2022  |  14:16 WIB
PDIP Sudah Punya Sosok Cagub yang Akan Diusung pada Pilgub DKI Jakarta 2024
Gembong Warsono - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan, pihaknya sudah memiliki nama yang cocok untuk bakal calon Gubernur DKI pada Pilgub DKI Jakarta 2024. Namun, dia belum mau menyebut sosok yang akan direkomendasikan tersebut.

Dia mengatakan, bahwa keputusan bakal cagub DKI ada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Nanti lah [soal nama], tugas kami di DPD memberi masukan kepada DPP partai. Dan soal sosok yang akan diputuskan, menjadi kewenangan ketua umum,” tuturnya ditanya soal Pilgub DKI Jakarta, Senin (24/10/2022).

Dia mengatakan, partainya tengah mendata kader PDIP yan menjabat kepala daerah yang dinilai berhasil memimpin daerahnya.

“Lalu mendekatkan persoalan daerah tersebut dengan persoalan pokok Jakarta, sehingga ketika partai memutuskan, maka dia adalah sosok yang mampu mengentaskan persoalan Jakarta yang sangat kompleks,” kata Gembong kepada Bisnis.

Dikabarkan, Gibran Rakabuming hingga Tri Rismaharini merupakan beberapa nama yang kerap masuk survei dan diprediksi bakal diusung PDIP pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Gibran tengah menjabat sebagai Wali Kota Solo. Sementara, Risma kini menjabat sebagai menteri sosial. Dia sempat menjabat sebagai Wali Kota Surabaya pada periode 2010-2020.

Sementara itu, nama Gubernur DKI Jawa Barat Ridwan Kamil serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga unggul dalam survei soal masa depan Jakarta.

Pilgub DKI Jakarta 2024 akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Pilgub akan diselenggarakan setelah Pilpres dan Pileg 2024 yang digelar bersamaan dengan seluruh provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilgub DKI 2024 pdip megawati
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top