Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PDIP Sudah Punya Sosok Cagub yang Akan Diusung pada Pilgub DKI Jakarta 2024

PDIP sudah memiliki sosok bakal calon gubernur (cagub) pada Pilgub DKI jakarta 2024.
Gembong Warsono/Istimewa
Gembong Warsono/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan, pihaknya sudah memiliki nama yang cocok untuk bakal calon Gubernur DKI pada Pilgub DKI Jakarta 2024. Namun, dia belum mau menyebut sosok yang akan direkomendasikan tersebut.

Dia mengatakan, bahwa keputusan bakal cagub DKI ada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Nanti lah [soal nama], tugas kami di DPD memberi masukan kepada DPP partai. Dan soal sosok yang akan diputuskan, menjadi kewenangan ketua umum,” tuturnya ditanya soal Pilgub DKI Jakarta, Senin (24/10/2022).

Dia mengatakan, partainya tengah mendata kader PDIP yan menjabat kepala daerah yang dinilai berhasil memimpin daerahnya.

“Lalu mendekatkan persoalan daerah tersebut dengan persoalan pokok Jakarta, sehingga ketika partai memutuskan, maka dia adalah sosok yang mampu mengentaskan persoalan Jakarta yang sangat kompleks,” kata Gembong kepada Bisnis.

Dikabarkan, Gibran Rakabuming hingga Tri Rismaharini merupakan beberapa nama yang kerap masuk survei dan diprediksi bakal diusung PDIP pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Gibran tengah menjabat sebagai Wali Kota Solo. Sementara, Risma kini menjabat sebagai menteri sosial. Dia sempat menjabat sebagai Wali Kota Surabaya pada periode 2010-2020.

Sementara itu, nama Gubernur DKI Jawa Barat Ridwan Kamil serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga unggul dalam survei soal masa depan Jakarta.

Pilgub DKI Jakarta 2024 akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Pilgub akan diselenggarakan setelah Pilpres dan Pileg 2024 yang digelar bersamaan dengan seluruh provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper