Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Anak Surya Paloh Temani Anies Baswedan ke Istana Maimun Besok

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Willy Aditya mengatakan Prananda Surya Paloh akan temani Anies Baswedan ke Istana Maimun, Medan.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 03 November 2022  |  16:59 WIB
Anak Surya Paloh Temani Anies Baswedan ke Istana Maimun Besok
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kedua kanan) memeluk calon presiden yang diusung Nasdem pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 Anies Baswedan (kedua kiri) saat Deklarasi Calon Presiden Republik Indonesia Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). Partai NasDem resmi mengusung Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Willy Aditya mengkonfirmasi kunjungan Anies Baswedan ke Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara besok, 4 November 2022.

Dia mengatakan bahwa Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut akan ditemani oleh anak Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Prananda Surya.

“Prananda Surya Paloh yang menemani,” kata Willy dalam pesan singkat, Kamis (3/11/2022).

Willy menjelaskan Anies tidak hanya mengunjungi ke Istana Maimun saat berkunjung ke Medan. Dia akan mengunjungi beberapa titik di sana selama dua hari.

“[Anies] akan bertemu dengan masyarakat, mahasiswa, dan beberapa kelompok agama,” katanya.

Diketahui, Anies Baswedan berencana untuk hadir ke Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara pada Jumat, 4 November 2022 pukul 14.30 WIB. Dia pun mengaku bersyukur bisa mendapatkan kesempatan tersebut.

Anies menyebutkan bahwa kunjungannya tersebut dalam rangka untuk silaturahmi dan konsolidasi.

“Mari kita sama-sama silaturahmi, konsolidasi, Insyaallah bisa memberikan manfaat bagi semua. Manfaat bagi bangsa, manfaat bagi negara,” kata Anies di Instagram pribadinya, dikutip Kamis (3/11/2022).

Ini menjadi kunjungan pertama Anies Baswedan ke luar kota setelah melepas jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Meskipun tidak diketahui pasti apakah ini menjadi bagian dari kampanyenya sebagai calon Presiden (capres) dari Partai Nasional Demokrat (NasDem)

Nasdem diketahui telah mendeklarasikan Anies sebagai capres pada 3 Oktober kemarin. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang membacakan sendiri deklarasi tersebut.

Dia mengatakan bahwa partainya telah matang berdiskusi untuk memilih satu dari beberapa nama bakal capres yang akan diusung.

Surya menegaskan, NasDem memilih setiap bakal capres dari setiap golongan, tanpa memandang identitas. Oleh karenanya, dia mengklaim capres yang diusung NasDem merupakan terbaik dari yang terbaik.

"Makanya yang ingin dicari Nasdem adalah yang terbaik daripada yang paling baik. Inilah makaya Nasdem memilih sosok Anies Baswedan," ujar Surya di Ballroom NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan Pilpres 2024 surya paloh sumut
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top