Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cegah Genangan, Tali Air di Sepanjang Jalan Sudirman Jakarta Dibersihkan

Puluhan personel gabungan membersihkan tali air di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.
Tali air dibersihkan/beritajakarta
Tali air dibersihkan/beritajakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Puluhan personel gabungan dikerahkan untuk membersihkan tali air di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, pada Jumat (11/11/2022).

Pembersihan tali air tersebut dilakukan mulai dari depan gedung Bank BRI hingga ke Jalan Teluk Betung, Jakarta Pusat.

Adapun pembersihan tali air di sepanjang Jalan Sudirman Jakarta Pusat sebagai salah satu upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Camat Tanah Abang, Dicky Suherlan menyampaikan bahwa seringkali tali air di Sudirman tersendat oleh tanah maupun sampah, menurutnya penting untuk mengerahkan personel gabungan.

"Fungsi tali air di sepanjang jalan kerap terkendala akibat tersumbat tanah atau sampah sehingga air hujan tidak mengalir lancar ke dalam saluran. Kami mengerahkan puluhan pasukan pelangi untuk membersihkan," ujar Dicky, Jumat (11/11/2022).

Lebih lanjut, dia mengungkap bahwa terdapat puluhan pasukan pelangi dari Kecamatan Tanah Abang yang dikerahkan dalam pembersihan tali air tersebut.

Puluhan pasukan tersebut meliputi personel Lingkungan Hidup, SDA, Bina Marga, Pertamanan dan Hutan Kota, Gulkarmat, Satpol PP, Dishub serta petugas PPSU.

"Kami juga mengerahkan armada dari Sudin Gulkarmat dan Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Pusat untuk menyemprot air di tali air yang tersumbat tanah atau sampah," lanjutnya, seperti dilansir dari laman PPID.

Sementara itu, Dicky mengatakan bahwa tali air harus secara rutin dipantau setiap hari, terutama pada saat hujan lebat, agar tidak tersumbat dan menjadi genangan.

“Kami juga mengimbau warga turut merawat tali air dengan tidak membuang sampah sembarangan yang mengakibatkan penyumbatan tali air," kata Dicky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Erta Darwati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper