Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov DKI Siap Kerja Sama dengan Platform Transportasi Online untuk Percepat Pemulihan Ekonomi

Pemprov DKI Jakarta siap bekerja sama dengan platform transportasi online untuk mempercepat pemulihan ekonomi.
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono / Bisnis - Pernita Hestin Untari
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono / Bisnis - Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA — Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menegaskan, pihaknya siap berkolaborasi dengan platform transportasi online untuk mempercepat pemulihan ekonomi Jakarta.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta secara year on year (yoy), pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta sudah melampaui proyeksi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022 yaitu 5-5,4 persen.

“Pencapaian tersebut tercermin dari pertumbuhan ekonomi Jakarta pada kuartal III/2022 yang mencapai 5,94 persen. Hal ini mengindikasikan kondisi ekonomi Provinsi DKI Jakarta menunjukkan kinerja positif,” jelas Heru dalam keterangan yang dikutip Bisnis, Selasa (10/1/2023).

Heru menekankan, Pemprov DKI Jakarta siap berkolaborasi dengan perusahaan atau platform teknologi apa pun untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi Jakarta, terutama pascapandemi Covid-19 dan melalui pemberdayaan UMKM.

Kemudian, Pemprov DKI Jakarta juga siap berkolaborasi untuk memecahkan masalah kemacetan dan mendukung ekonomi hijau, dengan meningkatkan penggunaan transportasi listrik.

Grab Tawarkan Program

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menuturkan, pertemuan dengan Pj Gubernur DKI Jakarta membahas kemungkinan kerja sama antara Grab Indonesia dengan Pemprov DKI.

Grab sebagai platform teknologi transportasi memiliki banyak yang yang bisa dikerjasamakan, sejalan dengan program-program Pj Gubernur DKI Jakarta.

Adapun program yang dapat dikerjasamakan salah satunya kegiatan yang mampu mendukung pemulihan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM. Lalu, memecahkan masalah kemacetan lalu lintas dengan memudahkan mobilitas pergerakan warga Jakarta melalui platform teknologi transportasi online, dan mewujudkan ekonomi hijau yang ramah lingkungan.

“Jadi, dari kami ada banyak hal, terutama pemberdayaan UMKM melalui pasar-pasar. Lalu, juga mendukung lewat Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Tentunya, menggunakan armada kami untuk kendaraan listrik, yang saat ini Grab merupakan operator kendaraan listrik yang terbesar di Indonesia, armada ada sekitar 8.500 kendaraan roda dua listrik,” jelas Ridzki.

Dia menambahkan, Grab Indonesia siap merealisasikan pesan Heru agar kerja sama pada masa mendatang mampu menyukseskan Jakarta untuk Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper