Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Petisi Kembalikan WFH, Begini Respon Heru Budi Hartono

Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merespon soal petisi warga yang meminta kebijakan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) kembali.
Work from home/ilustrasi
Work from home/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merespon soal petisi warga yang meminta kembali kebijakan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) diberlakukan.

Heru Budi pun menegaskan aturan bekerja dari rumah saat ini merupakan kebijakan masing-masing perusahaan.

“Nanti kita pikirkan, Work From Home itu masing-masing pemberi kerja. Masing-masing pemilik gedung,” kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (5/1/2023).

Kendati demikian, Heru mengatakan pihaknya pun mengimbau agar perusahaan memberikan kebijakan WFH apabila cuaca ekstrem. Namun memang tidak ada regulasi yang mengatur hal tersebut lantaran sifatnya hanya imbauan saja.

“Kondisinya rawan dari tanggal 3 sampai 10 [Januari 2023] ya masing-masing [diberikan] kebijakan WFH, silakan saja,” katanya.

Sebelumnya, media sosial diramaikan dengan munculnya 'Kembalikan WFH' di laman change.org. Hingga kini sekitar 18.598 telah manandatangi petisi tersebut.

Petisi tersebut dibuat oleh seorang warga bernama Riwaty Sidabutar. Dia mengatakan petisi ini dibuat untuk mengurai kemacetan di jalan.

Dalam alasannya, dia menyebutkan Work From Office (WFO) belum tentu membuat para pekerja lebih produktif. Riwaty pun mengusulkan adanya peninjauan kembali terhadap aturan WFO.

“Saya ingin meminta agar aturan wajib WFO 100 persen dikaji kembali. Sebagai pekerja, ada baiknya jika kita juga diberikan pilihan untuk dapat kerja dari rumah," tulis Riwaty dalam petisi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper