Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Topping Off Stadion Indoor Multifungsi GBK Selesai, Ini Pesan Jokowi

Indoor Multifunction Stadium di kawasan GBK ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk penyelenggaraan gelaran olah raga maupun festival budaya dan musik.
Nabil Syarifudin Al Faruq
Nabil Syarifudin Al Faruq - Bisnis.com 13 Januari 2023  |  16:36 WIB
Topping Off Stadion Indoor Multifungsi GBK Selesai, Ini Pesan Jokowi
Topping Off Stadion Indoor Multifungsi GBK Selesai, Ini Pesan Jokowi - tangkapan layar YouTube Setpres
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan topping off  Stadion Indoor Multifungsi Gelora Bung Karno (GBK) telah selesai. Dengan demikian, stadion ini akan bisa digunakan untuk beragam gelaran olah raga hingga konser.

“Kita akan terus membangun Jakarta dan melengkapi fasilitasnya agar Jakarta mampu setara dengan kota-kota lain di dunia,” ujar Jokowi dikutip dari YouTube Setpres, Jumat (13/1/2023).

Adapun, bangunan yang dibangun sejak April 2021 oleh Kementrian PUPR ini, memiliki luas mencapai 50.300 meter persegi, dan menghabiskan anggaran sebesar Rp639 miliar.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa stadion indoor multifungsi tersebut merupakan yang pertama di Indonesia dengan kapasitas besar yakni mencapai 16.250 tempat duduk. Menurutnya, dengan beragam fasilitas seperti tempat duduk untuk para tamu VIP, tempat ini sangat dimungkinkan untuk menjadi venue festival budaya atau musik.

“Bangunan tersebut dibangun dengan sistem green building. Di sini juga pertama kali membangun dengan sistem 7D, jadi benar-benar ini dibangun secara computer, AI analisis, jadi langsung dalam pembangunan semua tepat sasaran dalam hal size-nya,” jelas Erick.

Dikabarkan, Stadion Indoor Multifungsi GBK ini rencananya akan menjadi tempat penyelenggaraan Kejuaraan Dunia FIBA Tahun 2023, di mana Indonesia adalah tuan rumah untuk pertama kalinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi gelora bung karno erick thohir dki jakarta
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top