Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kawasan Stadion GBK Ditutup untuk Kendaraan Bermotor Hingga 3 September

Kawasan Stadion Gelora Bung Karno ditetapkan bebas kendaraan bermotor mulai hari ini, 24 Agustus hingga 3 September 2023.
Kawasan Stadion Gelora Bung Karno/Bisnis-Andhika
Kawasan Stadion Gelora Bung Karno/Bisnis-Andhika

Bisnis.com, JAKARTA - Kawasan Stadion Gelora Bung Karno ditetapkan bebas kendaraan bermotor mulai hari ini, 24 Agustus hingga 3 September 2023.

Dilansir dari unggahan Instagram @love_gbk, pada periode tersebut GBK hanya bisa digunakan oleh pejalan kaki. Kebijakan tersebut diberlakukan seiring dengan akan dilaksanakannya kegiatan Internasional FIBA World Cup dan KTT Asean Plus Summit 2023.

"Kawasan GBK Bebas Kendaraan Bermotor mulai berlaku sejak 25 Agustus sampai dengan 3 September 2023. Jam operasional pukul 05.00 WIB-22.00 WIB," dalam unggahan @love_gbk, dikutip pada Jumat (25/8/2023).

Kemudian, pengelola GBK juga mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan transportasi umum jika hendak menuju kawasan tersebut.

Di sisi lain, jika tetap memakai kendaraan pribadi maka diimbau untuk parkir di kawasan luar GBK.

"Jika memakai kendaraan pribadi, diharapkan memanfaatkan area-area parkir yang berada di luar Kawasan GBK seperti di GBK Arena, Wisma Serbaguna dan Gedung-gedung sekitar resmi lainnya," lanjut pengumuman tersebut.

Adapun, bagi pejalan kaki, pengelola menerangkan bahwa seluruh pintu dapat digunakan, kecuali untuk pintu 3, pintu 9 dan pintu 12.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bekerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya bakal melaksanakan rekayasa lalu lintas di 29 ruas jalan Ibu Kota pada saat kegiatan KTT Asean 2023. 

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan akan ada 29 ruas jalan yang nantinya dilakukan manajemen dan rekayasa lalu lintas selama pelaksanaan KTT Asean 2023 yang akan berlangsung pada 2 September hingga 7 September 2023.

29 ruas jalan tersebut merupakan jalur yang nantinya akan digunakan oleh para delegasi menuju ke-6 lokasi acara pelaksanaan KTT Asean yang diselenggarakan di Jakarta, di antaranya Hotel St Regis, Kantor Sekretariat Asean, JCC, Hutan Kota Plataran, Stadion GBK, Hotel Sultan, dan Istana Merdeka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper