Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Pemukulan Anjing di PI Berakhir Damai, Satpam Tidak Dipecat

Kasus pemukulan anjing oleh petugas keamanan di Plaza Indonesia (PI) telah berakhir damai.
Ilustrasi polisi.
Ilustrasi polisi.

Bisnis.com, JAKARTA -- Polisi menyampaikan kasus pemukulan anjing oleh petugas keamanan di Plaza Indonesia (PI) telah berakhir damai, usai mempertemukan sejumlah pihak terkait.

Dalam pertemuan itu, turut hadir pengunggah video Marlene Hariman, artis Robby Purba, hingga pihak vendor sekuriti PI beserta Nasarius selaku pemukul anjing.

Kapolsek Menteng Kompol Bayu Marfiando menyampaikan seluruh pihak yang terlibat sudah saling memaafkan. Dengan demikian, ketika masih ada narasi-narasi terkait ini maka dinyatakan informasi tidak benar.

"Semua sudah clear, saya rasa mas Nasarius juga sudah banyak memberikan pernyataan di beberapa video. Jadi, kita clear untuk hari ini semuanya dari ketiga belah pihak sudah sepakat bahwa permasalahan ini sudah selesai," kata Bayu di Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Dia menambahkan, pihaknya juga telah melakukan penyelidikan dan meminta keterangan terhadap pihak PI dan vendor petugas keamanan itu menyatakan bahwa video tersebut bukan rekayasa.

Bayu juga menyampaikan sejumlah fakta terkait peristiwa ini, seperti anjing K-9 yang dipukul petugas keamanan telah menerkam kucing. Atas kejadian itu, Nasarius langsung menyelamatkan kucing tersebut.

"Setelah dilakukan pemeriksaan kepada anjing nya tidak ditemukan luka-luka yang membahayakan. Oleh karena itu, kita sepakat semua di sini bahwa video itu adalah bukan merupakan hasil rekayasa semuanya," ujarnya.

Di samping itu, perwakilan kuasa hukum vendor sekuriti K-9 tempat Nasarius bekerja menyampaikan bahwa pihaknya tidak PHK terhadap karyawannya itu.

Namun demikian, terkait dengan hubungan kerja antara perusahaan yang diwakilinya dengan Plaza Indonesia masih belum ditentukan 

"Bahwa terhadap karyawan kami atas nama Nasarius kami menyatakan tidak akan dilakukan pemutusan hubungan kerja. Bahwa, terhadap satwa kami atas nama Fey kondisi dan keadaannya dalam keadaan sehat," ujar perwakilan perusahaan.

Namun demikian, terkait dengan hubungan kerja antara perusahaan yang diwakilinya dengan Plaza Indonesia sebagai vendor sekuriti K-9 masih belum ditentukan.

"Kami pun saat ini mengucapkan terima kasih kepada pihak Plaza Indonesia yang dalam hal ini telah mencoba mengajak kami untuk mendiskusikan kerja sama kembali sebagai vendor k-9 di tempat tersebut," pungkasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper