Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengunjung Restoran di Bintaro Plaza Melonjak Saat Buka Puasa

Pengunjung restoran di pusat perbelanjaan Bintaro Plaza, Bintaro Jaya Tangerang Selatan cenderung meningkat lebih dari 30% pada saat berbuka puasa Ramadan.

Bisnis.com, TANGSEL-Pengunjung restoran di pusat perbelanjaan Bintaro Plaza, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan cenderung meningkat lebih dari 30% pada saat berbuka puasa Ramadan.

Peningkatan tamu restoran lebih tinggi terjadi pada setiap akhir pekan, mulai Jumat, Sabtu, hingga Minggu, karena banyaknya warga yang memilih berbuka puasa bersama teman-teman atau keluarga di luar rumah.

Apalagi lokasi Bintaro Plaza cukup strategis, berada di tengah kawasan permukiman Bintaro Jaya yang sebagian wilayahnya berada di Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel.

Lokasinya yang relatif dekat dari tempat tinggal maka banyak keluarga yang datang untuk berbuka puasa di Bintaro Plaza sambil berbelanja berbagai kebutuhan sehari-hari dan persiapan Lebaran.

Pilihan restoran cepat saji maupun yang biasa, dengan aneka menu yang ditawarkan sangat bervariasi seperti masakan khas Amerika, Jepang, China, dan berbagai menu khas Indonesia.

Restoran yang terlihat ramai pengunjungnya antara lain Wendy’s, Solaria, Hanamasa, Potato, Nigri Sushi, Pizza Hut, Texas Chicken, Hoka Hoka Bento, Bakmi Gang Kelinci, Es Teler 77, McDonald’s, dan KFC.

“Sabtu yang lalu saya ke Bintaro Plaza mepet waktunya Magrib, tidak kebagian tempat. Semua kursi penuh orang berbuka puasa,” kata Abdul Hakim bersama istri dan anaknya, Jumat (11/7/2014).

Suasana restoran yang penuh tamu setiap akhir pekan selama Ramadan itu dibenarkan oleh Sunandar, pramusaji salah satu restoran cepat saji di Bintaro Plaza.

Menurut dia, peningkatan jumlah pengunjung bisa mencapai 30%, bahkan lebih jika dilihat dari seluruh kursinya yang penuh saat berbuka puasa. Sehingga banyak yang rela antre atau beli dan dimakan di tempat lain.  

“Seperti terlihat sekarang. Padahal tadi sore hingga sekitar jam 17.00 WIB hujan cukup lebat dan ini pun hari Jumat, tetapi tamunya tetap banyak yang berbuka puasa di sini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Taufik Wisastra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper