Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wali Kota Tangerang Lantik 151 CPNS Menjadi PNS

Wali Kota Tangerang Arief R.Wismansyah melantik 151 calon pegawai negeri sipil (CPNS) menjadi pegawai negeri sipil (PNS) daerah Kota Tangerang.nn

Bisnis.com, TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R.Wismansyah melantik 151 calon pegawai negeri sipil (CPNS) menjadi pegawai negeri sipil (PNS) daerah Kota Tangerang.

Keseluruh CPNS ini sebelumnya merupakan pegawai honorer katagori I yang lulus verifikasi dan diangkat menjadi CPNS oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada seleksi 2012.

Dalam sambutannya, Arief mengucapkan selamat atas dilantiknya CPNS menjadi PNS.

Pelantikan ini, tuturnya, merupakan buah kesabaran, keikhlasan dan ketulusan para pegawai yang telah mengabdi bertahun-tahun kepada masyarakat.

"Kalo kita sabar, rezeki mah gak kemana," ujarnya di Tangerang, Selasa (22/7/2014).

Menurutnya, menjadi aparatur pemerintah merupakan amanah dari masyarakat, oleh karena itu menjadi sebuah keharusan bagi setiap aparat untuk bekerja dan mengabdi sebaik-baiknya kepada masyarakat.

"Kami harus ada di tengah-tengah masyarakat dan membangun kepedulian untuk membangun masyarakat,” tuturnya.

Dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, lanjutnya, pegawai pemerintah harus mempunyai mental yang kuat, karena di tengah karakter masyarakat yang majemuk saat ini tantangan penyelenggara negara semakin kompleks.

Dia juga menekankan seiring dengan kemajuan zaman, seluruh pegawai dituntut untuk beradaptasi dengan teknologi, sehingga tidak gagap teknologi. Era globalisasi, tuturnya, menjadikan peran teknologi semakin signifikan dalam menunjang aktivitas kerja.

Wali kota mengatakan pegawai pemerintah harus mempunyai komitmen, jujur, rasa tanggung jawab dan tahu diri sehingga sebagai satu kesatuan penyelenggara pemerintahan daerah dapat saling melengkapi atas segala kekurangan yang ada.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) Muh. Noor mengatakan CPNS yang dilantik menjadi PNS merupakan pegawai honorer katagori I yang telah lulus verifikasi dan diangkat langsung oleh BKN.

Dari total 153 honorer yang diangkat menjadi CPNS, hanya 151 orang yang dapat menjadi PNS, karena satu orang meninggal dunia dan satu orang lainnya sakit sehingga tidak bisa mengikuti prajabatan.

Adapun pegawai yang dilantik terdiri dari 50 orang golongan III, 33 orang golongan II dan 68 orang golongan I.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper