Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Parkir Liar Diminati Pemilik Motor Karena Lebih Murah

Parkir liar bagi banyak pengendara sepeda motor sekarang ini lebih menarik dari pada di area parkir resmi.
ilustrasi/Antara
ilustrasi/Antara

Bisnis.com, TANGSEL - Parkir liar bagi banyak pengendara sepeda motor sekarang ini lebih menarik dari pada di area parkir resmi.

Mengapa? Tarif parkir liar lebih murah dan tempatnya relatif lebih dekat ke jalan raya sehingga memudahkan untuk segera melanjutkan perjalanan.

Saifurrahman, warga Pondok Betung, Pondok Aren, Tangerang Selatan mengatakan senang parkir di tempat parkir milik warga daripada di area parkir resmi mal Bintaro Plaza.

“Kalau ke Bintaro Plaza saya sering parkir di tempat yang dikelola warga yang tarifnya Rp3.000, tidak harus antre saat keluar dari area parkir dan lebih dekat ke jalan raya,” katanya Jumat (12/9).

Menurutnya, tarif parkir motor di area resmi mal Bintaro Plaza pada 2 jam pertama Rp2.000 dan tarif per jam berikutnya Rp1.000, dengan batas maksimum total Rp5.000 per sekali parkir.

Suwarno, warga Cempaka Putih, Ciputat Tangsel mengatakan retribusi parkir motor di daerahnya relatif masih murah dibandingkan dengan tarif resmi parkir di Jakarta,

“Saya bekerja di daerah Kuningan Jakarta, kalau naik motor parkirnya di lahan milik warga dari pagi sampai sore cukup bayar sekali Rp5.000. Sementara di kantor tarifnya Rp2.000 per jam,” ujarnya.

Seperti diketahui retribusi pakrir sepeda motor di Jakarta untuk 2 jam pertama sebesar Rp2.000, selanjutnya 2 jam kedua Rp2.000 dan setiap jam berikutnya Rp2.000.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper