Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DKI JAKARTA Promosi Wisata di Taiwan

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menggelar kegiatan promosi wisata di Grand Hyaat Hotel, Taipei, Taiwan pada 7 hingga 11 September 2014 yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan turis mancanegara ke Ibu Kota.
Pemprov DKI Jakarta tetap optimistis dapat meningkatkan jumlah turis Taiwan yang datang ke Jakarta. /Bisnis.com
Pemprov DKI Jakarta tetap optimistis dapat meningkatkan jumlah turis Taiwan yang datang ke Jakarta. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menggelar kegiatan promosi wisata di Grand Hyaat Hotel, Taipei, Taiwan pada 7 - 11 September 2014 untuk meningkatkan kunjungan turis mancanegara ke Ibu Kota. Sebelumnya, kegiatan serupa telah dilakukan di China pada Agustus 2014.

"Taiwan Roadshow 2014 merupakan wujud semangat Pemprov DKI Jakarta untuk menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu tulang punggung perekonomian daerah," ujar Kepala Disparbud DKI Arie Budhiman seperti dilansir dari beritajakarta.com, Sabtu (13/9/2014).

Dikatakan Arie, kegiatan promosi akan terus ditingkatkan untuk mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan mancanegara ke Jakarta.

Pada kegiatan promosi ini, Disparbud DKI juga memberikan sosialisasi mengenai suasana Jakarta yang aman dan kondusif untuk dikunjungi para turis mancanegara.

Meski jumlahnya tidak sebanyak negara-negara Asia lainnya, seperti Malaysia, Tiongkok, Singapura, Jepang dan Filipina, pasar wisawatan asal Taiwan tetap potensial untuk digarap karena karakteristiknya.

Selain untuk tujuan wisata, kedatangan masyarakat Taiwan ke Indonesia diketahui juga untuk kepentingan bisnis, family visit dan MICE (meeting, incentive, conference and even).

Berdasarkan sata Biro Pusat Statistik (BPS), dibanding kota-kota lain di Indonesia, Jakarta adalah destinasi wisata nomor dua setelah Bali yang menjadi pilihan turis Taiwan berkunjung ke Indonesia.

Selama Januari-Juli 2014, total wisman Taiwan yang berkunjung ke Jakarta melalui dua pintu masuk, yaitu Bandara Soekarno-Hatta dan Pelabuhan Tanjung Priok mencapai 123.400 wisman.

Dijelaskan Arie, Pemprov DKI Jakarta tetap optimistis dapat meningkatkan jumlah turis Taiwan yang datang ke Jakarta.

"Selain terus melakukan pembenahan diberbagai sektor terkait kesiapan Jakarta menerima kunjungan wisman, Pemprov DKI Jakarta juga konsisten melaksanakan kegiatan promosi wisata dan mendorong terciptanya hubungan bilateral antara Indonesia dan Taiwan lebih luas lagi," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : beritajakarta.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper