Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang Duduk Lesehan di KRL Mulai Ditertibkan Sore Ini

Penertiban terhadap penumpang kereta api Commuter Line yang duduk lesehan di dalam gerbong mulai dilaksanakan sore ini (16/9/2014).
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, TANGSEL - Penertiban terhadap penumpang kereta api Commuter Line yang duduk lesehan di dalam gerbong mulai dilaksanakan sore ini (16/9/2014).

Petugas keamanan di stasiun Tanah Abang terus mengingatkan para penumpang agar tidak duduk lesehan, terutama yang di dekat pintu karena mengganggu.

“Ketika saya mau masuk kereta memang ada petugas yang mengingatkan seperti itu,” kata Marzuki, warga Bintaro, Ciputat Tangerang Selatan, Selasa (16/9/2014).

Dia merupakan salah seorang pelanggan KA Commuter Line dari stasiun Pondok Ranji-Tanah Abang, sesuai asal rumah dan tujuan ke kantornya di Jl Gajah Mada.

Menurutnya, sosialisasi mengenai larangan duduk lesehan di dalam gerbong kereta perlu dilakukan secara lebih luas melalui pengeras suara dan spanduk di stasiun.

Sementara itu pihak PT KAI Commuter Line telah mensosialisasikan rencana penertiban melalui Twitter, seperti pada hari ini pukul 16.14 WIB yang tertulis:

“@ InfoCommuter, utk meningkatkan ketertiban & kenyamanan pengguna KRL kami akan melakukan kegiatan operasi penertiban pnp lesehan/duduk di KRL.”

Status yang ditulis pihak KAI Commuter Line langsung direspon follower, antara lain dari @gunairhikary “penertiban di stasiun mana, min? Mantappp lahh.”

Selanjutnya @BforBamby: “Harus, nih! Tadi aja ada yang lesehan sambil main laptop.  Like a boss!”

@Madandang: “Ide bagus, min!! RT Keras, tapi terjun ke lapangan juga bro. cz  td pas berangkat gawe ane ngelirik ke gerbong sebelah ada yang duduk.”

Sedangkan follower yang bernada pesimistis  @reno_regilia “banyakin dulu kursi dalam kereta baru bikin penertiban duduk lesehan, kalau bertindak hrs pny solusi.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper