Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PELANTIKAN JOKOWI-JK: 9.000 Polisi Amankan Halaman Depan DPR

Polri mengerahkan 9.000 personel untuk mengamankan halaman depan Gedung DPR untuk acara pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo.

Bisnis.com, JAKARTA - Polri mengerahkan 9.000 personel untuk mengamankan halaman depan Gedung DPR untuk acara pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo.

"Untuk pengamanan ring 2 di halaman depan Gedung DPR, kami mengerahkan 9.000 personel untuk menjaga keamanan pintu utama," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Rikwanto di Jakarta, Senin (20/10/2014).

Berdasarkan pantauan, gerbang utama Gedung DPR dijaga ketat oleh ribuan personel polisi dan delapan anjing pelacak. "Gerbang utama Gedung DPR akan digunakan sebagai pintu masuk utama untuk acara pelantikan," katanya.

Beberapa tamu negara juga akan menghadiri acara pelantikan, seperti tamu dari Singapura, Australia, Filipina, Malaysia, Timor Leste, Korea Selatan, Thailand, Vietnam, Sri Lanka, Jepang, Rusia, dan lain-lain.

"Menteri Luar Negeri AS John Kerry juga dipastikan hadir," katanya.

Secara keseluruhan, Polda Metro Jaya mengerahkan 23.815 personel untuk mengamankan acara pelantikan presiden yang pengamanannya dibagi dalam empat ring.

Ring pertama berada di dalam Gedung Utama DPRI, ring kedua berada di halaman Gedung DPR RI.

Ring ketiga berada di area sekeliling Gedung DPR dan ring keempat berada di sekat-sekat di luar area Gedung DPR untuk pengamanan buka tutup jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor :
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper