Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WAGUB DKI: Djarot Mau Ubah Pola Pikir PNS DKI

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, datang ke Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (11/12).
Djarot Saiful Hidayat (tengah)/Kabar24.com
Djarot Saiful Hidayat (tengah)/Kabar24.com

Bisnis.com, JAKARTA— Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat,  datang ke Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (11/12/2014).

Kedatangan mantan Wali Kota Blitar ini untuk menggali informasi mengenai persoalan yang ada di Jakarta. Selain menemui Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Djarot juga bertemu Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Saefullah.

Djarot yang menggunakan pakaian berwarna merah muda itu terlebih dahulu menemui Ahok di ruang kerjanya. Pertemuan dilakukan secara tertutup selama kurang lebih tiga puluh menit.

SIMAK: Ini Buktinya Program Kerja Pemprov DKI Tak Jalan

Kemudian,  Djarot yang didampingi oleh salah satu staf Ahok menuju ruang kerja Saefullah di lantai 4, Gedung Blok G, Balaikota DKI Jakarta.

 "Ini mau ketemu Sekda. Mau menggali beberapa informasi. Soal apa yang harus segera dilakukan," kata Djarot  sambil berjalan cepat menuju ruang Saefullah.

Dia pun berkomentar soal rencana Ahok yang akan melakukan perombakan besar-besaran terhadap pegawai negeri sipil (PNS). Menurutnya, yang paling penting adalah mengubah pola pikir PNS.

"Kalau masalah birokrasi perombakan kayak begitu itu relatif mudah. Yang sulit itu mengubah mindset, pola pikir pejabat DKI," katanya.

Kendati demikian, dia menilai pegawai di Pemprov DKI Jakarta saat ini sudah cukup baik. Namun, diperlukan pegawai yang tegas dan bertanggung jawab dalam mengambil keputusan.

"Sudah cukup bagus, tapi dia harus lebih berani lagi, berani bertanggung jawab, berani mengambil keputusan, dia harus punya kreativitas," ujarnya. (Bisnis.com)

 BACA JUGA:

“Pendekar Tongkat Emas”: Reza Rahadian Dapat Investasi

Youtube Luncurkan Fitur Offline di Indonesia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Sumber : Beritajakarta.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper