Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Baru Dilantik, Wali Kota Jakarta Pusat Siap Blusukan

Wali Kota Jakarta Pusat yang baru dilantik Mangara Pardede siap melakukan kerja cepat sesuai dengan perintah gubernur. Dia akan melakukan blusukan untuk mengetahui permasalahan lapangan.
 Pasar Tanah Abang
Pasar Tanah Abang

Bisnis.com, JAKARTA - Wali Kota Jakarta Pusat yang baru dilantik Mangara Pardede siap melakukan kerja cepat sesuai dengan perintah gubernur. Dia akan melakukan blusukan untuk mengetahui permasalahan lapangan.

Mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI ini mengklaim dapat mempelajari dan memahami persoalan Jakarta Pusat dalam waktu dua hari. Dalam waktu dekat, kerja cepat yang dilakukannya pertama adalah mengumpulkan para lurah untuk menyerap permasalahan dan merancang terobosan.

"Saya dalam wktu dekat ini akan mengumpulkan lurah kemudian akan menyerap permasalahan Jakarta Pusat dalam waktu dua hari. Setelah itu akan ada di lapangan. Saya akan blusukan," katanya usai pelantikan di Monas, Jakarta, Jumat (2/1/2015).

Sebagai wilayah pusat Ibu Kota sekaligus lokasi strategis pemerintahan negara, dia akan memprioritaskan soal kebersihan dan keindahan kota. Kesemrawutan angkutan umum juga akan dipelajari dengan cepat dan segera.

"Saya akan pelajari sesegera mungkin, nanti akan kita tingkatkan atau teruskan," ujarnya.

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama melakukan perombakan besar dalam tubuh birokrasinya. Mantan Bupati Belitung Timur ini hanya memberikan waktu pembuktian kinerja 3-6 bulan. Jika tak ada perubahan, para pejabat eselon harus siap dicopot dan dijadikan staf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper