Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gratis, Tangerang Expo Tandingi PRJ

Tangerang Expo yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang untuk memperingati HUT ke 22 Kota Tangerang ke-22 diharapkan dapat menandingi even akbar Pekan Raya Jakarta (PRJ).nn
Jakarta Fair di Pekan Raya Jakarta. /Bisnis.com
Jakarta Fair di Pekan Raya Jakarta. /Bisnis.com

Bisnis.com, TANGERANG—Tangerang Expo yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang untuk memperingati HUT ke-22 Kota Tangerang diharapkan dapat menandingi event akbar Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Arief R.Wismansyah, Wali Kota Tangerang, mengatakan untuk menandingi even akbar milik DKI Jakarta yang telah diselenggarakan puluhan tahun tersebut masyarakat daerah harus ikut memeriahkan perhelatan Tangerang Expo ini.

“Ajak semua teman dan keluarga untuk hadir ke sini, gratis,” ujar Arief di Kota Tangerang. Sabtu (28/2/2015).

Acara yang berlangsung sejak kemarin hingga 3 Maret 2015 ini menurutnya juga bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulan serta membuka peluang bisnis serta investasi bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Tangerang.

Dia mengatakan Kota Tangerang yang sedang bertranformasi menjadi kota seribu industri dan sejuta jasa memiliki potensi besar menjadi produsen barang lokal, mengingat keberadaan berbagai industri besar maupun kecil yang sudah terkenal secara internasional.

Arief mencontohkan produk ban merk GT Radial, IRC yang memiliki pangsa pasar hampir 70% di Indonesia dan telah diekspor ke berbagai negara juga diproduksi oleh penduduk Kota Tangerang.

Menurutnya, produk-produk unggulan tersebut telah menjadi modal penggerak perekonomian daerah. Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat tercipta interaksi bisnis secara langsung antara pengusaha UKM dengan para investor.

Hal itu bermanfaat bagi pelaku UKM untuk menarik peluang bisnis dan menjalin kerjasama yang saling menguntungkan di bidang permodalan, perdagangan, teknologi, SDM dan lainnya. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper