Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kelurahan Pondok Jagung Tangsel Ikut Lomba PHBS Nasional

Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan masuk 6 besar lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat nasional.

Bisnis.com, TANGSEL--Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan masuk 6 besar lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat nasional.

Sebagai wakil dari Pemkot Tangsel dan Provinsi Banten tesebut Kelurahan Pondok Jagung berhasil menyisihkan 33 kelurahan yang menjadi wakil dari 33 provisi di Indonesia yang ikuti lomba PHBS.

Apendi, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Tangsel, mengatakan sebelum bertanding di tingkat nasional, Keluruhan Pondok Jagung berhasil menjuarai PHSB tingkat Kota Tangsel pada Oktober 2014 dan juara 1 tingkat Provinsi Banten pada April 2015.  

“Kami seleksi dari tingkat Kecamatan, hingga Kota kemudian naik ke Tingkat Provinsi Banten dan sekarang masuk ke Tingkat Nasional,” katanya, Senin (18/5/2015).

Menurutnya, manfaat ikut lomba PHSB itu bukan hanya mengikuti kegiatan lomba saja, tapi bagaimana pola lingkungan tetap bersih dan asri dan menciptakan kesadaran bagi masyarakat untuk hari-hari selanjutnya.

Dia dalam situs resmi Pemkot Tangsel menjelaskan tim juri dari Pusat memantau titik-titik lokasi di kelurahan seperti sekretariat PKK, lingkungan, tempat cuci tangan dan tanaman yang ada di rumah  warga termasuk kebersihan sampah.

“Rombongan dari panitia pusat meninjau langsung untuk melihat secara nyata titik-titik lokasi yang menjadi penilaian lomba PHSB,” ujarnya.

Sementara itu Iin Sofiawati, Kabid Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Tangsel, dalam laman resmi Tangsel menjelaskan tujuan daripada program PBHS untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya hidup sehat.

“Tujuan kegiatan lomba PHBS meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, karena tanpa melakukan secara langsung maka tidak akan mendapatkan kehidupan yang sehat itu sendiri. Maka harus melakukan dari diri sendiri,” katanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper