Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA DEPOK 2015: Daftar Bakal Calon yang Bakal Bertarung

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Depok Hendrik Tangke Allo belum memastikan siapa kader yang bakal diusung untuk maju di Pilkada Depok 2015.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, DEPOK-- Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Depok Hendrik Tangke Allo belum memastikan siapa kader yang bakal diusung untuk maju di Pilkada Depok 2015.

"Semua tergantung keputusan Dewan Pimpinan Pusat PDIP," ujarnya saat dikonfirmasi Bisnis.com, Jumat (22/15/2015).

Dua nama kader PDIP yang beredar saat ini adalah Wing Iskandar yang juga Ketua Kadin Kota Depok dan anggota DPR Rieke Diah Pitaloka. Wing mengatakan, dirinya siap apabila diusung PDIP maju di Pilkada Depok 2015.

Sementara, nama Rieke muncul di beberapa pemberitaan media. Bisnis mencoba menghubungi Rieke, tapi belum ada jawaban.

Menurut Hendrik, PDIP sendiri belum memutuskan kader yang benar-benar dipilih untuk Pilkada Depok tersebut. Wing memberi sinyal apabila dirinya masuk dalam salah satu nama yang dicalonkan.

Wing mengatakan, dalam dua hari ke depan, atau tepatnya pekan depan bakal ada informasi terkait siapa yang ditentukan untuk maju.

Sementara, Hendrik mengungkapkan penggodokan nama masih dibahas di pusat.

"Kita tunggu saja," ujar Hendrik.

Pilkada Depok 2015 memang saat ini tengah menjadi salah satu isu hangat dibicarakan, terutama di kalangan partai dan legislatif.

Sejumlah nama yang sedang menjabat sebagai anggota DPRD pun ramai-ramai muncul ke permukaan. Sebut saja mKetua Komisi C dari Fraksi Partai Golkar Babai Suhaimi yang sudah mantap dicalonkan Golkar.

Ada juga nama Wakil Ketua DPRD Kota Depok sekaligus kader Partai Gerindra Yeti Wulandari yang tinggal menunggu keputusan pengesahan dari partai pusat.

Nama lain juga muncul dari jalur independen yakni aktivis sosial Andi Malewa, pakar tata ruang Emil Dardak, dan Idris Abdul Shomad yang saat ini masih menjabat Wakil Wali Kota Depok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper