Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harganas XXII-2015: Banyak Warga Tak Tahu Tangsel Jadi Tuan Rumah

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXII Tahun 2015 Tingkat Nasional tidak lama lagi akan digelar di Tangerang Selatan.
Logo Harganas 2015/tangerangselatankota.go.id
Logo Harganas 2015/tangerangselatankota.go.id

Bisnis.com, TANGSEL-Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXII Tahun 2015 Tingkat Nasional tidak lama lagi akan digelar di Tangerang Selatan.

Acara Harganas tingkat nasional tersebut rencananya diselenggarakan pada Juni atau Juli 2015 dengan Pemkot Tangsel sebagai tuan rumahnya.

Namun, banyak warga Tangsel yang terkesan tidak peduli terhadap rencana penyelenggaraan acara yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo, para pejabat negara dan para pimpinan daerah se-Indonesia.

Bahkan masih banyak di antara warga yang belum tahu jika Kota Tangsel akan menjadi tuan rumah peringatan Harganas ke-XXII.

Mardiyah, warga Setu Tangsel, mengatakan pernah mendengar sekilas tentang rencana penyelenggaraan acara Harganas, tetapi tidak jelas perkembangan dari rencana acara tersebut.

“Kalau memang akan menjadi tuan rumah peringatan Harganas itu mestinya sudah disosialisaikan lagi karena acaranya tinggal 2 bulan lagi,” katanya, Rabu (27/5/2015)

Sementara itu Farhan, warga Legoso Ciputat, mengharapkan agar Pemkot Tangsel lebih giat mensosialisasikan penyelenggaraan Harganas kepada warganya.

“Seharusnya acara nasional itu terus disosialisasikan dan menjadikan warga bangga karena daerahnya menjadi tuan rumah acara besar tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya Benyamin Davnie, Wakil Wali Kota Tangsel, mengatakan Harganas merupakan simbol penghargaan bagi keluarga Indonesia yang berpartisipasi aktif dalam program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

"Ini juga sebagai bentuk apresiasi bagi pengelola keluarga berencana mulai dari tingkat lapangan sampai dengan pusat, serta para mitra kerja program kependudukan dan keluarga berencana," katanya.

Menurutnya, Pemerintah Kota Tangsel akan memanfaatkan sebaik mungkin kepercayaan dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional dengan menyusun dan menyelenggarakan kegiatan yang paling baik.

Dia menjelaskan, bagi Kota Tangsel menjadi tuan rumah peringatan Hari Keluarga Nasional itu sangat penting karena bisa menjadi momentum untuk menunjukkan pemberlakuan otonomi daerah yang telah berjalan efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper