Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMERKOSAAN DI ANGKOT: Psikolog Ditugaskan Sembuhkan NA dari Trauma

NA (35), korban pemerkosaan di angkutan umum D-01 jurusan Kebayoran Lama-Ciputat mengalami trauma berat.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - NA (35), korban pemerkosaan di angkutan umum D-01 jurusan Kebayoran Lama-Ciputat mengalami trauma berat.

Untuk proses penyembuhannya, seorang psikolog dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) ditugaskan menyembuhkan NA.

Kepala Unit Pelindungan Perempuan dan Anak Polres Metro Jakarta Selatan, Nunu mengatakan meski mengalami trauma, korban masih dapat memberi keterangan kepada kepolisian dengan jelas.

"Dia bisa memberi keterangan yang konsisten. Bahkan bisa mengingat nomor polisi angkot setelah mengalami kejadian perkosaan itu".

Kini, kepolisian sedang menyelesaikan pemberkasan dengan mengumpulkan keterangan para saksi. Polisi telah memeriksa istri pelaku DA (21) untuk mengetahui kepribadian dari pelaku.

Istri pelaku, papar Nunu, sempat tidak percaya jika suaminya melakukan hal bejat seperti itu. Namun, pasangan yang sudah memiliki satu orang putri itu diketahui sudah lama tak berhubungan intim. Saat bertemu korban, nafsu DA pun muncul.

DA melakukan perbuatan bejatnya di dekat sebuah taman di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan pada Jumat dini hari lalu atau 19 Juni 2015.

Korban yang pulang sendirian menggunakan angkot diperkosa setelah diancam DA. Atas perbuatannya, DA terancam Pasal 285 KUHP tentang perzinahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper