Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jamkrida DKI Diresmikan, Ahok Langsung 'Ultimatum' Direksinya

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sukses meresmikan PT Penjamin Kredit Daerah (Jamkrida) DKI Jakarta.

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sukses meresmikan PT Penjamin Kredit Daerah (Jamkrida) DKI Jakarta.

Pria yang akrab disapa Ahok ini bercerita kepada tamu undangan bahwa dirinya merekrut Chusnul Ma'arif dari PT Jamkrida Jawa Timur untuk memimpin PT Jamkrida DKI Jakarta.

"Saya ajak pak Chusnul bergabung karena beliau terbukti sukses mengelola PT Jamkrida Jawa Timur. Ya, semoga bisa membesarkan PT Jamkrida DKI Jakarta sehingga dapat menjamin kredit pelaku UMKM di Ibu Kota," ujarnya di Balai Kota, Jumat (28/8/2015).

Di sela-sela pidatonya, dia juga memberi peringatan kepada Chusnul Ma'arif agar mampu bekerja cepat setelah peresmian PT Jamkrida DKI.

Pasalnya, kata Ahok, dirinya tak segan-segan untuk mencopot pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI jika tak bisa bekerja cepat.

"Langkah yang saya lakukan jika ada dirut BUMD yang tak bekerja benar gampang: pecat, pecat, pecat. Makanya, pak Chusnul harus bisa gerak cepat kalau gak mau saya ganti," ujarnya sembari tertawa.

Pemerintah Provinsi DKI akhirnya meresmikan PT Jamkrida Jakarta atas persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Nantinya, PT Jamkrida Jakarta akan bersinergi dengan Bank DKI dan Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan DKI Jakarta.

Kepemilikan terbesar PT Jamkrida DKI dikuasai oleh Pemprov DKI dengan kepemilikan saham mencapai 95%. Sementara itu, sisa saham sebesar 5% dimiliki oleh PD Pasar Jaya.

Jumlah modal yang disetor PT Jamkrida DKI saat awal operasional mencapai Rp100 miliar. Adapun, modal dasarnya mencapai Rp400 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper