Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Empat Apartemen Di Ciputat Perparah Kemacetan Lalu Lintas

Kehadiran 4 apartemen di lokasi yang relatif berdekatan di wilayah Ciputat, Tangerang Selatan diperkirakan akan memperparah kemacetan lalu lintas di sekitarnya.
Kendaraan terjebak kemacetan. /Antara
Kendaraan terjebak kemacetan. /Antara

Bisnis.com, TANGSEL-Kehadiran empat apartemen di lokasi yang relatif berdekatan di wilayah Ciputat, Tangerang Selatan, diperkirakan akan memperparah kemacetan lalu lintas di sekitarnya.

Keempat apartemen itu The Spring Residences di Jl Otista Raya, Green Lake View Jl Dewi Sartika, dan Horison Citylight Apartment Jl H Juanda serta Alterra Residence di Jl RE Marthadinata.

Para penghuni 3 apartemen yang masing-masing memiliki sekitar 4 tower dengan ruang hunian mencapai 2.500 unit itu juga akan melewati jalan di dekatnya seperti Jl H Juanda dan Jl Pondok Cabe Raya akses utama ke Pasar Jumat dan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Selanjutnya Jl Otista Raya yang menjadi aksek dari Ciputat menuju Kantor Walikota Tangsel, Pamulang dan Jl RE Martadhinata untuk menunju ke Parung, Bogor, yang semuanya setiap hari terlihat sangat padat lalu lintasnya.

Sholeh, warga Jl Legoso Raya, Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, mengatakan tingkat kemacetan lalu lintas cenderung semakin parah itu terjadi di hampir semua jalan penghubung Ciputat dengan daerah lain di sekitar Tangsel, terutama yang ke Jakarta.

“Bisa dibayangkan nanti setelah apartemen dihuni, yang masing-masing lokasi apartemen memiliki sekitar 2.500 unit hunian. Kalau mereka punya mobil dan turun ke jalan semua, bagaimana,” katanya, Rabu (30/9/2015).

Menurutnya, tidak sedikit dari penghuni apartemen tersebut yang nanti memiliki kendaraan pribadi yang akan melintas di jalan-jalan tersebut untuk bepergian ke berbagai tempat tujuan mereka, khususnya di Jakarta.

Adapun Jl Otista Raya yang menjadi akses penghubung kota Ciputat dengan daerah Pamulang serta Jl Dewi Sartika yang juga tersambung dengan jalan menuju ke kantor pemerintahan Pemkot Tangsel  

Menurut pemantauan Bisnis.com, tingkat kemacetan lalu lintas yang paling parah diduga akan terjadi di ruas Jl H. Juanda yang menjadi akses utama penghubung wilayah Ciputat dengan daerah Pasar Jumat dan Lebak Bulus Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper