Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Okupansi Hotel di Kabupaten Bogor Hingga Akhir Tahun Rendah

Okupansi hotel di Kabupaten Bogor hingga akhir tahun ini diperkirakan akan masih rendah seperti halnya pada semester pertama tahun ini dipicu oleh kondisi ekonomi yang belum stabil.

Bisnis.com, BOGOR- Okupansi hotel di Kabupaten Bogor hingga akhir tahun ini diperkirakan akan masih rendah seperti halnya pada semester pertama tahun ini dipicu oleh kondisi ekonomi yang belum stabil.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor, Agus Chandra menuturkan tingkat keterisian hotel di wilayahnya hingga saat ini mencapai 40% atau lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya.

"Belum ada pergerakan okupansi yang signifikan akhir-akhir ini. Bahkan kondisinya kemungkinan akan masih rendah hingga akhir tahun," ujarnya kepada Bisnis, Minggu (11/10/2015).

Agus menuturkan kontribusi okupansi hotel di Kabupaten Bogor selama ini didominasi oleh Meeting Incentive Convention and Exhibition (MICE) khususnya di hotel-hotel berbintang.

Saat ini, para pengusaha perhotelan di Kabupaten Bogor tengah menyiapkan strategi untuk mendongkrak kembali tingkat keterisian hotel salah satunya dengan menggelar event-event kreatif.

"Salah satu cara yang dilakukan adalah anggota kami ramai-ramai membuka program penyewaan wedding meskipun kontribusinya sampai saat ini kurang dari 2%," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper