Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Tangerang Dihimbau Siaga Banjir Kiriman

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Tangerang, Banten, menghimbau kepada masyarakat untuk siaga terjadinya banjir kiriman.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA-Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Tangerang, Banten, menghimbau kepada masyarakat untuk siaga terjadinya banjir kiriman. Ketua Tagana Kota Tangerang, Tatan dihubungi, Selasa, mengatakan mulai meningkatnya intensitas hujan sejak hari Minggu (7/2), perlu diwaspadai.

Apalagi, sudah ada empat pemukiman warga yang kediamannya telah terendam banjir dengan ketinggian antara 40 sentimeter hingga 60 sentimeter. Keempat perumahan tersebut yakni Total Persada, Alamanda, Garden City dan Mutiara Pluit. "Dinihari tadi sudah ada empat perumahan yang kebanjiran meski ketinggiannya masih sekitar 40-50 sentimeter," katanya.

Dari kejadian tersebut, lanjut Tatan, ada sekitar 50 kepala keluarga yang melakukan evakuasi diri karena khawatir ketinggian air akan terus bertambah. Namun, hingga menjelang Subuh, ketinggian air berangsur surut dan warga telah kembali ke rumahnya masing - masing.

"Sempat masuk ke lokasi pengungsian. Tetapi setelah air terus surut, warga sudah kembali ke rumahnya masing - masing," ujarnya. Walaupun demikian, Tagana telah menyiagakan personelnya di lokasi tersebut karena khawatir terjadinya banjir kiriman.

Pasalnya, penyebab banjir di pemukiman tersebut disebabkan karena luapan kali Ledug dan kiriman dari Balaraja Timur. "Kita tetap siagakan personil dengan peralatan karena antisipasi banjir kiriman dari daerah lainnya," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper