Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Cilandak Timur Dihebohkan Penemuan Bayi Dalam Kardus

Warga di kawasan Ampera, RT 08/04, Cilandak Timur, Cilandak, digegerkan penemuan seorang bayi laki-laki di dalam kardus.
Ilustrasi/Webmd
Ilustrasi/Webmd

Bisnis.com, JAKARTA - Warga di kawasan Ampera, RT 08/04, Cilandak Timur, Cilandak, digegerkan penemuan seorang bayi laki-laki di dalam kardus. Diduga, bayi yang diperkirakan berumur sekitar tiga hari, sengaja ditinggalkan orangtuanya.

Petugas Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta berhasil menyelamatkan seorang bayi mungil berumur sekitar tiga hari di dalam kardus di kawasan Ampera, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, (22/4).

Kepala Seksi Dinas Sosial Kecamatan Cilandak, Gunawan mengatakan, pertama kali bayi ditemukan oleh salah warga bernama Aminah (38), dalam Pos RT 08/04, Cilandak Timur, sekitar pukul 11.15.

"Saat ditemukan, bayi dalam kondisi diselimuti kain tipis dan disampingnya ada tas bayi. Sebelumnya ada yang melihat ibu muda mondar-mandir di sekitar pos," ujar Gunawan, Selasa (26/4).

Kemudian, bayi tersebut dibawa warga ke Polsek Pasar Minggu. Setelah dilaporkan ke Polisi, warga membawanya ke puskesmas.

Dikatakan Gunawan, berdasarkan pemeriksaan dari Puskesmas Pasar Minggu, sang bayi dalam kondisi sehat.

Sampai saat ini, Polisi masih mencari siapa orang tua bayi malang tersebut. Sementara waktu, bayi itu akan dititipkan ke ke Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Balita Tunas Bangsa, Cipayung, Jakarta Timur.

"Jika orangtuanya tidak jelas ke mana, dia menjadi anak negara dan sementara dirawat di PSAA Balita," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper