Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov DKI Didesak Perbaiki Infrastruktur Ujian Nasional Berbasis Komputer

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta bidang Pemerintahan dari Fraksi PKS Ahmad Yani, melakukan kunjungan ke SMP Negeri 141 Jakarta Selatan pada pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP, Senin (9/5/2016) lalu.
Pelaksanaan UNBK di Jakarta/dokumentasi
Pelaksanaan UNBK di Jakarta/dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA- Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta bidang Pemerintahan dari Fraksi PKS Ahmad Yani, melakukan kunjungan ke SMP Negeri 141 Jakarta Selatan pada pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP, Senin (9/5/2016) lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Yani melihat langsung kondisi ruang dan suasana ujian yang berjalan aman dan lancar. Didampingi perwakilan Suku Dinas Pendidikan dan Budaya Kota Jakarta Selatan, dirinya melakukan dialog dengan seluruh guru pengawas mengenai penyelenggaraan ujian nasional.

Politikus PKS dari daerah pemilihan Jakarta Selatan ini memberikan catatan dalam kunjungan UN tingkat SMP tersebut. Menurutnya, masih banyak hal yang harus ditingkatkan terutama dari segi fasilitas sarana, agar penyelenggaraan ujian nasional berbasis komputer dapat berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan. Pasalnya, Ujian Nasional kali ini, masih dilaksanakan melalui dua gelombang lantaran keterbatasan sarana yang ada baik dari jumlah komputer dan ketersediaan pasokan listrik di sekolah.

“Kondisi seperti ini tidak boleh terulang, di tahun yang akan datang,” tegas Yani dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (12/05)

Masih menurut Yani, ketersediaan pasokan listrik ke sekolah juga harus diperhatikan. Hal ini karena ada kekhawatiran jika pasokan listrik di sekolah pada pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer tidak kuat, maka dapat berakibat turunnya listrik sehingga mengganggu pelaksanaan ujian tersebut.

“Sudah tentu konsentrasi peserta ujian juga terganggu,” tandasnya.

Ahmad Yani berharap bahwa pemerintah DKI Jakarta dapat meningkatkan kapasitas listrik di sekolah-sekolah dan meningkatkan jumlah komputer. Pasalnya, Jakarta barometer pendidikan di Indonesia. Oleh karena itu pemerintah provinsi DKI Jakarta harus meningkatkan kualitas penyelenggaran Ujian Nasional Berbasis Komputer.

"Pemprov DKI sudah harus meningkatkan sarana dan prasarana untuk ujian nasional berbasis komputer. Apalagi Jakarta menargetkan tahun depan dapat melaksanakan ujian nasional berbasis komputer secara menyeluruh," pinta Yani mengakhiri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper