Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AHOK Canangkan Perayaan HUT DKI Ke-489

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Sabtu secara resmi mencanangkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota DKI Jakarta ke-489.
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama/Antara
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Sabtu (28/5/2016) secara resmi mencanangkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota DKI Jakarta ke-489.

Pencanangan tersebut dilaksanakan di Zona A, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan dengan tema "Jakarta Bersih, Maju, Melayani." "Tempat ini dipilih sebagai tempat pencanangan HUT DKI Jakarta karena memiliki nilai historis dan representatif dalam memasyarakatkan wisata budaya Setu Babakan," kata Basuki di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/5/2016).

Menurut pria yang lebih akrab disapa Ahok sehari-hari itu, setiap tahun, kota administrasi secara bergantian menjadi tuan rumah pencanangan HUT DKI Jakarta. Tahun ini, Jakarta Selatan yang menjadi tuan rumah pencanagan HUT DKI.

"Pada ulang tahun kali ini, kami betul-betul berupaya untuk mewujudkan Jakarta sebagai ibukota yang lebih ramah dan nyaman bagi seluruh warga. Kami ingin menjadikan Jakarta benar-benar bersih dan rapi," ujar Ahok.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Bupati Belitung Timur itu juga meminta agar seluruh pengurus RT dan RW, sekaligus camat dan lurah sering-sering mengecek kondisi lingkungannya masing-masing.

"Saya minta semua RT, RW, lurah dan camat turun ke lapangan, cek masalah di lingkungan sekitar. Kemudian, suku dinas juga harus ikut mengawasi. Kalau semuanya melakukan pengawasan, Jakarta bisa bersih dan maju," tutur Ahok.

Pencanangan HUT DKI Jakarta ditandai dengan penyerahan secara simbolis logo HUT DKI Jakarta kepada para walikota dan bupati.

Penyerahan itu sekaligus menandak dimulainya rangkaian perayaan HUT DKI Jakarta di setiap kota dan kabupaten administratif.

Beberapa acara tahunan yang akan tetap diselenggarakan dalam menyemarakkan HUT DKI Jakarta, diantaranya Festival Jakarta Great Sale (FJGS), Jakarta Fashion Food and Festival (JFFF), Jakarta Fair, serta Jakarta 10K (Kilometer).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper