Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LEBARAN 2016: Restoran Di Tangsel Dipadati Pengunjung Berbuka Puasa

Sejumlah restoran, terutama yang beroperasi di mal dan pusat perbelanjaan, di wilayah Tangerang Selatan, dipadati pengunjung selama sepekan menjelang Lebaran untuk berbuka puasa bersama.
Pengunjung menikmati kuliner. Ilustrasi/Antara
Pengunjung menikmati kuliner. Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, TANGSEL-Sejumlah restoran, terutama yang beroperasi di mal dan pusat perbelanjaan, di wilayah Tangerang Selatan, dipadati pengunjung selama sepekan menjelang Lebaran untuk berbuka puasa bersama.

Berbuka puasa bersama menjadi kegiatan banyak keluarga, rombongan sanak-saudara atau teman-teman lama yang jarang bertemu, yang memilih restoran sebagai tempatnya dengan menu yang sudah dipesan jauh hari.

Sumayah, pengunjung restoran Bu Tjondro, Jl Pondok Cabe Raya, Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Tangsel, mengatakan sudah tiga hari yang lalu pesan tempat untuk berbuka puasa bersama dengan teman-teman lamanya saat di SMP.

“Kami booking tiga hari yang lalu untuk berbuka puasa malam ini, karena selama sepekan menjelang hari raya Idul Ftri, pengunjungnya cukup padat. Apalagi hari Sabtu dan Minggu,” katanya, Minggu (3/7/2019).

Menurut pemantauan Bisnis.com, kondisi restoran itu juga terlihat di restoran Abuba, Situ Gintung dan Mc.Donald di Jl Juanda Ciputat, serta banyak restoran di Bintaro Plaza dan sejumlah jalan strategis di kawasan permukiman Bintaro Jaya.

Terlihat pelanggan sudah berdatangan ke restoran sekitar 30 menit hingga satu jam sebelum adzan Magrib, kemudian bercengkrama atau beramah-tamah. Pada saat yang bersamaan proses menghidangkan makanan tengah berlangsung.

Ahmad, staf dari restoran Mang Kebayan, Bintaro Jaya, mengatakan seperti tahun lalu ramainya pengunjung restoran untuk berbuka puasa bersama akan berakhir pada sehari sebelum Lebaran.

“Seperti puasa tahun, pada umumnya pengunjung restoran ramai hingga sehari sebelum Lebaran dan sepi pada malam Takbiran. Kemudian, mulai sehari setelah Lebaran akan ramai lagi pada setiap jam makan siang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper