Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Tangsel Pertanyakan Aplikasi Jejaring Online Mang Te'i

Sejumlah warga mempertanyakan aplikasi jejaring dunia maya bernama Mang Tei yang dibangun Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk meningkatkan pelayanan dan mengembangkan smart city.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, TANGSEL-Sejumlah warga mempertanyakan aplikasi jejaring dunia maya bernama Mang Te’i yang dibangun Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk meningkatkan pelayanan dan mengembangkan smart city.

Aminuddin, warga Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, mengatakan warga tidak tahu lagi perkembangan rencana Pemkot membangun smart city atau kota cerdas yang dinamai Mang Te’i.

“Programnya yang dulu disampaikan bahwa jaringan dunia maya itu dibangun untuk mendukung perkembangan pembangunan Tangsel sebagai smart city. Tapi kami tidak mengetahui perkembangan selanjutnya,” katanya, Rabu (27/7/2016).

Menurutnya, eranya sekarang Pemkot Tangsel harus lebih transparan dalam berinteraksi dengan warganya, antara lain melalui jaringan dunia maya yang dinamai Mang Te’i.

Dia menjelaskan pengoperasian fasilitas jejaring dunai maya yang diberi nama Mang Te’i itu sesungguhnya sangat sejalan dengan visi dan misi Pemkot Tangsel yang mengusung moto cerdas, modern dan relegius.

Namun, lanjutnya, sampai sekarang ini belum jelas fasilitas jejaring Mang Te’i tersebut yang sesungguhnya sangat dibutuhkan warga, terutama untuk mengakses layanan dari masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Seharusnya SKPD dan seluruh pejabat Pemkot Tangsel hingga di tingkat kecamatan, kelurahan, rukun warga dan rukun tetangga disiapkan untuk menyukseskan program smart city tersebut.

Sementara itu Fatonny, mahasiswa di Pamulang, Tangsel, mengatakan pernah mengikuti sosialisasi yang dilakukan Pemkot Tangsel terkati rencananya membangun kanal interaktif secara online yang diberi nama Mang Te’i.

Melalui kanal online tersebut warga dapat berinteraksi dengan seluruh SKPD untuk menyampaikan hal-hal yang terkait dengan perkembangan dan pembangunan di lingkungan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper