Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Tangsel Dorong Industri Pariwisata Gunakan Bahan Bakar Gas

Pemerintah Kota Tangerang Selatan mendorong para pengusaha industri pariwsata untuk menggunakan energi gas dalam mendukung kelancaran bisnisnya.
Ilustrasi./.Bisnis
Ilustrasi./.Bisnis

Bisnis.com, TANGSEL-Pemerintah Kota Tangerang Selatan mendorong para pengusaha industri pariwsata untuk menggunakan energi gas dalam mendukung kelancaran bisnisnya.

Benyamin Davnie, Wakil Walikota Tangsel, mengatakan upaya tersebut sekaligus untuk mensukseskan kebijakan nasional untuk mengurangi subsidi bahan bakar minyak melalui konversi dari minyak ke gas.

“Kami turut mendorong penggunaan gas bumi untuk mencukupi kebutuhan energi. Saat ini untuk kebutuhan rumah tangga, gas bumi sudah banyak dipergunakan dan minyak tanah sudah tidak dipergunakan lagi,” katanya, Minggu (14/8/2016).

Menurutnya, Pemkot Tangsel melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel telah menggelar sosialisasi migas bertema survei dan studi penyaluran energi gas, diikuti para pelaku usaha di sektor pariwisata.

Adapun penyaluran energi gas kepada kalangan pelaku industri pariwisata itu, lanjutnya, akan segera disusul dengan perluasan jaringan perpipaan gas ke rumah warga oleh PT Perusahaan Gas Negara (PGN).

Dia melalui situs resminya menyatakan Pemkot Tangsel sangat mendukung program PGN dalam mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai manfaat gas PGN yang jauh lebih ekonomis dari pada gas tabung yang digunakan selama ini.

Demikian juga terhadap rencana PGN membangun jaringan gas rumah tangga sampai ke tempat hunian warga agar memperoleh gas dengan relatif mudah, sekaligus menimkati gas dengan harga lebih murah yang ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper