Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Baru Lima KK di Rawajati Jaksel Daftar Relokasi ke Rusun

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan akan segera melakukan refungsi jalur hijau di pinggir rel kereta yang ada di RT 09/04 Kelurahan Rawajati, Pancoran. Pendaftaran warga yang mau direlokasi ke rumah susun (Rusun) pun dibuka.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan akan segera melakukan refungsi jalur hijau di pinggir rel kereta yang ada di RT 09/04 Kelurahan Rawajati, Pancoran. Pendaftaran warga yang mau direlokasi ke rumah susun (Rusun) pun dibuka.

"Hingga saat ini baru lima kepala keluarga (KK) yang sudah daftar relokasi ke Rusun Marunda. Hari ini terakhir pendaftaran," ujar Rudi Budianto, Lurah Rawajati, Selasa (23/8).

Menurut Rudi, pihaknya telah melakukan pemberitahuan sejak tanggal 18 Agustus lalu agar warga yang mau direlokasi ke rusun mendaftarkan diri hingga hari ini. Sebab pengundian rusun akan dilakukan besok, Rabu (24/8).

Dari pendataan, warga yang akan terkena penertiban refungsi jalur hijau di pinggir rel tersebut sebanyak 60 KK. Sebenarnya rencana penertiban dilakukan pada tahun lalu. Namun saat itu belum ada unit rusun yang bisa dijadikan tempat relokasi warga.

"Nanti tanggal 25 sampai 30 Agustus pemberitahuan pengosongan. Disela waktu itu akan dilakukan proses relokasi. Jika hingga tanggal 30 tidak juga dikosongkan bangunannya akan kita bongkar paksa 1 September," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper