Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA DKI 2017: Deklarasi Sandiaga-Mardani Sebelum 19 September

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW) memastikan deklarasi pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno--Mardani Ali Sera dilakukan sebelum 19 September mendatang setelah PKB ikut memberi dukungan.
Sandiaga Uno/Antara
Sandiaga Uno/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW) memastikan deklarasi pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno--Mardani Ali Sera dilakukan sebelum 19 September mendatang setelah PKB ikut memberi dukungan.

Menurut Hidayat, keputusan itu diambil setelah Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyetujui duet Sandiaga-Mardani yang ditawarkan oleh partainya.

Hidayat menyatakan, bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan Prabowo tentang duet tersebut. Hanya saja, ujar HNW, sampai saat ini pembicaraan tentang deklarasi belum final.

Dia juga menyatakan, duet tersebut mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Komunikasikan dengan partai-partai lain selain PKB terus dilakukan untuk memperbanyak basis dukungan partai, ujarnya.

“Minimal kita punya modal 26 kursi. Kita akan komunikasikan dengan partai-partai lain," ujarnya.

Sebelumnya, tawaran duet Sandiaga-Mardani dilontarkan oleh Presiden PKS Sohibul Iman. Tawaran tersebut telah ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS dan disosialisasikan kepada seluruh Pengurus Wilayah PKS DKI Jakarta dan Kader Ahli PKS di Kantor DPP PKS, ujarnya.

Sohibul menjelaskan, pertimbangan untuk mengusung duet tersebut didasarkan pada beberapa hal, seperti hasil survei, jumlah kursi PKS di DPRD DKI, dan komunikasi politik dengan partai lain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper