Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ngetem di Terminal Bayangan, Dua Bus AKAP di Cengkareng Dikandangkan

Dua bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) trayek Jakarta-Kuningan dikandangkan Sudin Perhubungan Jakarta Barat. Tindakan itu dilakukan karena menaik-turunkan di terminal bayangan, Jembatan Lima, tepatnya di Gg Betet, Kecamatan Tambora.
Ilustrasi-Bus AKAP/Antara
Ilustrasi-Bus AKAP/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dua bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) trayek Jakarta-Kuningan dikandangkan Sudin Perhubungan Jakarta Barat. Tindakan itu dilakukan karena menaik-turunkan di terminal bayangan, Jembatan Lima, tepatnya di Gg Betet, Kecamatan Tambora.

Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Barat, Anggiat Banjarnahor mengatakan, dikandangkannya dua bus AKAP PO Setia Negara, trayek Jakarta-Kuningan tersebut sebagai tindak lanjut atas laporan warga. Sebab, selama ini PO bus menjadikan Gang Betet sebagai terminal bayangan untuk menaik-turunkan penumpang yang didominasi buruh home industry, tenaga angkut barang, karyawan toko dan lain sebagainya yang berdomisili atau bekerja di kawasan Jembatan Lima.

“Saat razia kami mendapati dua bus AKAP tersebut ngetem di terminal bayangan kawasan tersebut sedang menaikkan penumpang,” ujar Anggiat, Kamis (4/1).

Sebagai sikap tegas, ucap Anggiat, petugas saat itu langsung meminta awak bus untuk menurunkan penumpang yang selanjutnya di kandangkan ke Terminal Bus Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Pihaknya saat ini tengah menggencarkan razia terminal banyangan. Dan itu, dilakukan selain demi keamanan dan kenyamanan masyarakat juga menjaga ketertiban lingkungan dengan harapan seluruh bus AKAP sesuai aturan menaik-turunkan di terminal resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper