Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saat Ini Transjakarta Telah Miliki 26 Unit Transjakarta Cares

Kesetaraan pelayanan di bidang transportasi diwujudkan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melalui Transjakarta Cares. Kini Transjakarta telah memiliki 26 unit Transjakarta Cares.
Bus Transjakarta/Antara
Bus Transjakarta/Antara

Bisnis.com, JAKARTA-Kesetaraan pelayanan di bidang transportasi diwujudkan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melalui Transjakarta Cares. Kini Transjakarta telah memiliki 26 unit Transjakarta Cares.

Hal tersebut merupakan upaya BUMD bidang transportasi untuk memenuhi kebutuhan para penyandang disabilitas. Sebelumnya, Transjakarta telah memiliki 6 unit Transjakarta Cares yang dapat melayani 40 orang setiap hari.

Hari ini, Tahir Foundation juga ikut berkomitmen untuk peduli terhadap transportasi bagi penyandang disabilitas. Hal tersebut dibuktikan dengan sumbangan 20 unit Transjakarta Cares.

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengapresiasi sumbangan 20 unit Transjakarta Cares dari Tahir Foundation. Penambahan ini akan membantu Transjakarta dalam meningkatkan pelayanan kepada penyandang disabilitas.

“Kami berterima kasih atas tambahan 20 mobil Transjakarta Cares. Sumbangan akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya di dalam siaran pers Jumat (3/3/2017).

Adapun Transjakarta Cares beroperasi sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.Penyandang disabilitas dapat memesan mobil Transjakarta Care dengan cara menghubungi call center 1500102 atau mengirimkan pesan singkat (SMS) ke 081111545001. Penjemputan dilakukan di lokasi awal pelanggan  untuk diantar ke halte Transjakarta yang ramah difabel terdekat.

Transjakarta menyiapkan halte yang memiliki jembatan penyeberangan orang (JPO) yang ramah bagi penyandang disabilitas. Setelah di jemput dari titik maka mobil Transjakarta Cares akan mengantar ke halte ramah difable dan dapat meneruskan perjalanannya menggunakan bus Transjakarta sampai halte ramah difabel yang terdekat dengan tujuan. Kendaraan Transjakarta Cares akan mengantar pengguna layanan tersebut sampai ke tujuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper