Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Usaha Kecil, Bank DKI Tambah Kantor Layanan di 3 Lokasi Baru

PT Bank DKI menambah kantor layanan di 3 lokasi sekaligus, yaitu di Pasar Tebet Timur Jakarta Selatan, Dinas UMKM Jakarta Utara dan di Rusun Rawa Bebek Jakarta Timur.
Bank DKI/Bisnis.com
Bank DKI/Bisnis.com

Bisnis.com JAKARTA - PT Bank DKI menambah kantor layanan di 3 lokasi sekaligus, yaitu di Pasar Tebet Timur Jakarta Selatan, Dinas UMKM Jakarta Utara dan di Rusun Rawa Bebek Jakarta Timur.

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto mengatakan, kehadiran Bank DKI di Pasar yang dikelola oleh PD Pasar Jaya adalah untuk mewujudkan salah satu misi Bank DKI yaitu menjadi bank transaksi pilihan UMKM.

"Dengan cara mempermudah pedagang dan pengunjung pasar-pasar PD Pasar Jaya untuk dapat melakukan transaksi pembayaran, baik itu melalui ATM Bank DKI, ataupun melalui sarana uang elektronik berbasis aplikasi yaitu Jakarta One Mobile, " katanya dalam siaran pers, Selasa, 29/8/2017).

Dia menambahkan, dalam waktu dekat akan diluncurkan versi terbaru Jakarta One Mobile kepada masyarakat umum.

Lebih lanjut dikatakannya, Bank DKI akan menggandeng pelaku UMKM untuk dapat menjadi nasabah maupun sebagai merchant Jakarta One Mobile.

“Dengan teknologi scan to pay pada aplikasi JakOne Mobile , nasabah hanya tinggal perlu menggunakan smartphone-nya untuk melakukan pembayaran dan secara otomatis masuk ke rekening merchant,” imbuhnya.

Selain itu, kehadiran Bank DKI di pasar-pasar juga dalam upaya meningkatkan layanan perbankan khususnya untuk peningkatan portfolio pembiayaan mikro dan ritel kepada para pedagang pasar, baik yang dikelola PD Pasar Jaya maupun pasar lainnya.

Dengan dibukanya 3 kantor tersebut, jumlah kantor layanan Bank DKI menjadi total 235 kantor layanan, terdiri 31 kantor cabang, 72 cabang pembantu, 116 kantor kas, 5 payment point dan 11 kantor fungsional mikro, kesemuanya termasuk kantor syariah.

Sepanjang tahun 2017, Bank DKI terus memfokuskan pengembangan jaringan kantor di wilayah DKI Jakarta, khususnya di pasar-pasar kelolaan PD Pasar Jaya.

Pada bulan-bulan sebelumnya sepanjang 2017, Bank DKI telah membuka 7 kantor layanan yang ada di pasar yaitu Pasar UPB Kramat Jati, Pasar Ujung Menteng, Pasar Cipete Utara, Pasar Klender SS, dan Pasar Blok M Square, Pasar Petojo Ilir dan Pasar Asem Reges.

Sehingga total layanan Bank DKI yang ada di pasar kelolaan PD Pasar Jaya menjadi 27 kantor. Sedangkan kantor layanan di pasar lainnya terdapat 30 kantor.

“Sebagai wujud sinergi antar BUMD DKI Jakarta, Bank DKI akan menambah lagi Kantor Layanan di pasar kelolaan PD Pasar Jaya sampai akhir tahun 2017, " ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdul Rahman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper