Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Baswedan, Saya Tunggu Paripurna Istimewa

Gubernur DKI Anies Baswedan berharap sidang paripurna istimewa terkait pelantikan gubernur dan wakil gubernur bisa segera dilaksanakan.
Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan berpidato pertama kali, setelah resmi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/10)./JIBI-Felix Jody Kinarwan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpidato pertama kali, setelah resmi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/10)./JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Anies Baswedan berharap sidang paripurna istimewa terkait pelantikan gubernur dan wakil gubernur bisa segera dilaksanakan.

"Saya menunggu saja kalau ada sidang paripurna istimewa, dan itu adalah forum di mana kami menjelaskan visi kami kepada dewan," ujarnya di Balai Kota, Kamis (19/10/2017).

Anies mengatakan telah banyak kalangan yang menanyakan terkait reklamasi. Pihaknya hanya akan menjawab secara garis besar setelah penyampaian pidato visi misinya di hadapan wakil rakyat.

"Kami ingin dewan dan eksekutif itu hubungannya baik, dan kami jaga dari sekarang ingin menghormati," paparnya.

Anies belum memastikan kapan sidang istimewa pelantikan gubernur dan wakil gubernur dilaksanakan. Saat ini saja, kata dia, pimpinan DPRD DKI sedang berada di luar negeri.

"Karena itu kami tidak mau melangkahi. Kami tunggu sampai DPRD memberikan undangan. Kami akan paparkan visi misi, baru setelah itu melangkah melangkah," ujarnya.

Namun, kata dia, selama menunggu dilaksanakannya sidang paripurna tersebut, pihaknya akan tetap memantau program-program strategis yang sedang dikerjakan termasuk proyek MRT yang hari ini dirapatkan bersama jajaran PT Mass Rapid Transit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper