Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Melayat Korban Banjir yang Meninggal di Cipete Utara

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melayat Ridwan, korban meninggal dunia saat banjir di kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2017) malam.
Jakarta banjir/Antara
Jakarta banjir/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melayat Ridwan, korban meninggal dunia saat banjir di kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2017) malam.

Tak hanya melayat, Anies juga sekaligus bertemu warga di daerah itu yang telah menjadi korban banjir selama bertahun-tahun.

Dengan berjalan kaki di gang sempit, Anies tiba di Mushalla Nurul Iman sekitar pukul 22.41 WIB. Seperti puluhan rumah lainnya di Gang Cempaka RT 03 RW 06 Kelurahan Cipete Utara, Mushalla Nurul Iman juga mengalami dampak banjir.

Jenazah Ridwan (29) disemayamkan di mushala tersebut. Saat Anies tiba, jenazah Ridwan sedang didoakan oleh Caswati, kakaknya, dan adik ipar Ridwan.

Caswati menceritakan bagaimana kejadian yang menimpa adiknya tersebut. Ridwan ditemukan sudah tak bernyawa sekitar pukul 17.00 WIB.

"Diduga kakinya tersandung. Jatuh, lalu kesetrum," katanya.

Usai mendengarkan cerita dari Caswati, Anies kemudian memimpin doa untuk jenazah. Usai berdoa, Anies kemudian menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga korban.

"Semoga dimudahkan bagi yang berpulang. Dan juga ditinggikan di tempat-Nya," kata Anies.

Sembari berjalan, Anies juga berdiskusi dengan warga. Menurut penuturan warga, wilayah itu memang hampir tiap tahun selalu mengalami kebanjiran.

"Ini Kali Krukut. Cuma 300 meter dari sini. Dan memang selalu meluap," ucap salah seorang warga.

Mendengar hal itu, Anies pun berjanji akan menindaklanjutinya. Dia akan mencari solusi untuk mengatasi banjir di wilayah tersebut.

"Mungkin nanti akan coba kita keruk. Paling tidak bisa membantu mempercepat aliran air," kata Anies.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper