Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Simulasi 19 Pintu Tol Ditutup Saat Asian Games 2018

Polda Metro Jaya menilai hasil simulasi pertama sistem buka-tutup pintu tol menunjukkan hasil cukup bagus terkait waktu tempuh perjalanan kontingen Asian Games (AG) 2018.
Pintu keluar Tol Taman Mini Indonesia Indah (TMII)./Twitter
Pintu keluar Tol Taman Mini Indonesia Indah (TMII)./Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menilai hasil simulasi pertama sistem buka-tutup pintu tol menunjukkan hasil cukup bagus terkait waktu tempuh perjalanan kontingen Asian Games (AG) 2018.

"Simulasi pertama mencoba menutup 10 pintu tol saat pemberangkatan dari pukul 06.00-17.00 WIB, sedangkan 9 pintu tol saat kepulangan pukul 12.00-21.00 WIB terlihat bagus," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf di Jakarta, Jumat (27/7/2018).

Simulasi pertama mencakup keberangkatan dari Wisma Atlet menuju Gelora Bung Karno (GBK) dan untuk pulang arah sebaliknya.

Kombes Yusuf mengungkapkan bahwa jarak tempuh yang paling sulit adalah perjalanan ke Cibubur dan Pondok Indah.

"Hasil itu saat kami belum ikut simulasi, hanya INASGOC dan beberapa orang. Jarak tempuh dari Wisma Atlet ke Pondok Indah memakan waktu kurang lebih 39 menit, tapi setelah kami coba lagi jaraknya menjadi 30 menit. Kemudian, dari Wisma Atlet ke Cibubur 45 menit, tapi saat simulasi terakhir telah berubah menjadi 31,1 menit," jelasnya.

Sebelumnya, Yusuf menegaskan pemberlakuan buka dan tutup 19 pintu tol pada jam tertentu guna kelancaran perjalanan kontingen Asian Games 2018 di Jakarta.

Penutupan tidak untuk permanen, namun pada waktu tertentu saja. Petugas kepolisian akan memberlakukan buka-tutup tol yang berdekatan dengan tempat bertanding atlet Asian Games yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Pintu tol yang buka-tutup pukul 06.00-17.00 yakni Ancol Barat, Jembatan Tiga 1, Angke 2, Tanjung Duren, Off Ramp Rumah Sakit Harapan Kita, Slipi 2, Podoromo, Rawamangun, Pedati dan TMII.

Pintu tol yang ditutup pukul 12.00-21.00 yaitu gedong panjang 2, Jembatan Tiga 2, Angke 1, Jelambar 1, Slipi 1, Sunter, Jatinegara, Kebon Nanas, dan TMII.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper