Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JOKOWI: Mayoritas fraksi DPRD menyetujui APBD DKI 2013

JAKARTA-- Mayoritas Fraksi di DPRD DKI menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Provinsi DKI Tahun 2013 yang di ajukan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 21 Desember 2012  |  19:05 WIB

JAKARTA-- Mayoritas Fraksi di DPRD DKI menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Provinsi DKI Tahun 2013 yang di ajukan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Dalam pemandangan umum yang disampaikan oleh 7 fraksi di DPRD DKI lebih meminta Pemerintah DKI untuk mempersiapkan payung hukum yang jelas dalam pelaksanaannya nanti.

Beberapa program andalan yang diajukan Jokowi hampir mayoritas fraksi mendorong untuk di kerjakan. Beberapa program andalan seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Sehat (KJS), serta pembangunan rumah susun dan infrastruktur menjadi perhatian mayoritas fraksi.

Dalam pandangan tersebut, Fraksi Demokrat memberi banyak catatan. Di antara catatan tersebut di jelaskan  bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur harus mampu mempertimbangkan payung hukum dalam pelaksanaannya.

Seperti diketahui ada 23 catatan yang diberikan Partai Demokrat  terhadap rancangan  anggaran yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Kamis (20/12/2012).

Menanggapi tanggapan tersebut, Gubernur DKI Jakarta usai Rapat Penyampaian pandangan dari Fraksi mengatakan bahwa soal koreksi itu hal biasa yang terpenting adalah secepatnya di jalankan.

"Ya kan sudah 7 tahun jadi pemimpin jadi soal koreksi itu sudah biasa, karena kita masih baru. Intinya adalah cepat menyelesaikannya agar bisa segera di jalankan," ujar Jokowi di DPRD, Jumat (21/12/2012). (msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Emanuel Tome Hayon

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top