Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CUACA HARI INI: Hujan genangi Jabodetabek siang & malam, Siapkan payung Anda

JAKARTA—Ramalan cuaca pada hari ini, Rabu (26/12) di kawasan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) rata-rata akan berawan di pagi hari, tapi hujan ringan di sore hingga malam harinya.
 
Khusus untuk Kota Jakarta, dengan kelembapan 92% dan suhu 25 derajat Celcius, cuaca akan hujan dengan intensitas ringan dan arah angin dari Barat ke Barat Daya.
 
Sementara itu, sebagian besar kota-kota di Indonesia diperkirakan hujan ringan, meski di beberapa wilayah yang hujannya dalam kategori sedang dan sedikit daerah di antaranya hanya akan berawan.
 
Menurut laporan Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Priok, dari citra satelit terlihat adanya badai tropis Wukong pada posisi di Perairan Timur Filipina dan daerah tekanan rendah pada posisi di Samudera Hindia Barat Daya Enggano. 
 
Angin di atas wilayah Perairan Indonesia, di Utara Khatulistiwa Barat Daya sampai Timur Laut dan di Selatan Khatulistiwa, umumnya bertiup dari arah Tenggara hingga Barat Laut, dengan kecepatan angin antara 3 knot--25 knot.
 
Kondisi itu memberi peluang pertumbuhan awan dan hujan disertai badai guntur dapat terjadi seperti di Laut Natuna bagian Timur, Perairan Jawa Barat bagian Utara, Laut Jawa bagian Barat, Perairan Sumba, dan Perairan Gorontalo.
 
Mengenai gelombang laut dengan tinggi 1,25 meter hingga 3 meter berpeluang terjadi di beberaa wilayah di antaranya di Selat Malaka bagian Barat, Perairan Aceh, Laut Andaman hingga Samudera Hindia Barat Selatan Rote.
 
Gelombang Laut dengan tinggi 3 meter sampai dengan 5 meter berpeluang terjadi seperti di Laut China Selatan, Perairan Vietnam, Perairan Timur Malaysia, Laut Natuna, Perairan Kalimantan Utara, dan Perairan Sambas. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Jessica Nova
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper