Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TAHUN BARU 2013: KRL Jabodetabek tambah armada & jam operasi

JAKARTA: PT Kereta Api Indonesia-Daerah Operasi 1 Jakarta akan menambah jam pelayanan dan operasional KRL Jabodetabek pada malam pergantian tahun 2012 menuju tahun 2013 guna memenuhi kebutuhan warga.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 26 Desember 2012  |  21:00 WIB

JAKARTA: PT Kereta Api Indonesia-Daerah Operasi 1 Jakarta akan menambah jam pelayanan dan operasional KRL Jabodetabek pada malam pergantian tahun 2012 menuju tahun 2013 guna memenuhi kebutuhan warga.

Pada malam pergantian tahun itu, perjalanan kereta untuk relasi Bekasi–Jakarta, KRL berangkat dari Stasiun Bekasi pukul 22.00 WIB dan tiba di Stasiun Jakarta Kota pada 22.48 WIB, kereta kembali ke Bekasi pada 01.00 WIB dan tiba di Stasiun Bekasi pada 01.47 WIB.

Adapun KRL relasi Bogor-Jakarta Kota berangkat dari stasiun Bogor pukul 22.00 WIB dan tiba di Stasiun Jakarta Kota 23.21 WIB. KRL berangkat kembali menuju Bogor pada 01.05 WIB dan tiba di Stasiun Bogor 02.28 WIB.

Kepala Humas PT KAI DAOP 1 Jakarta Mateta Rijalulhaq mengatakan pihaknya mengerti kebutuhan masyarakat yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun baru di beberapa tempat hiburan di Jakarta.

Biasanya, katanya, masyarakat akan kembali ke tempat tinggal setelah lewat dari pukul 24.00 sehingga malam perggantian tahun kali ini,  KRL tujuan Bekasi dan Bogor akan dijalankan mulai pukul 01.00 WIB.

“Kami harap layanan ini dapat membantu warga untuk kembali ke tempat tinggalnya masing-masing setelah merayakan malam pergantian tahun di beberapa pusat hiburan yang ada di Jakarta,” katanya dalam siaran pers, Rabu (26/12).

Dia mengatakan dengan layanan itu juga bertujuan untuk membantu mengurangi kemacetan jalan raya dari arah Bogor dan Bekasi yang akan menuju Jakarta mengingat volume kendaraan tentu menjadi bertambah.

Mateta mengatakan pola operasi perjalanan KRL tambahan tersebut tidak akan memakai sistem loopline sehingga KRL Jabodetabek itu nantinya berhenti di setiap stasiun kecuali Stasiun Gambir.

Dia berharap kebijakan itu bisa berjalan dengan aman dan penumpang bisa menikmati perjalanan dengan nyaman. Pihaknya juga menghimbau masyarakat tetap berhati-hati dalam merayakan malam tahun baru. (arh)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : M. Tahir Saleh

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top