Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JOKOWI-AHOK Fasilitasi Sopir Tembak Dengan Operator Taksi

BISNIS.COM, JAKARTA--Perusahaan taksi banyak kekurangan tenaga sopir sehingga harus impor dari daerah lain seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sementara di Jakarta tersedia sopir tembak yang statusnya sebagai pengangguran bisa diberdayakan.Atas dasar

BISNIS.COM, JAKARTA--Perusahaan taksi banyak kekurangan tenaga sopir sehingga harus impor dari daerah lain seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sementara di Jakarta tersedia sopir tembak yang statusnya sebagai pengangguran bisa diberdayakan.

Atas dasar persoalan ini, Pemprov DKI berencana mempertemukan perusahaan taksi selaku pemberi kerja dengan sopir tembak selaku pencari kerja. Hal itu sudah dibahas antara Gubernur Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama di rumah dinas Jokowi Minggu (10/3/2013).

"Sekarang kan banyak pengangguran jadi sopir tembak, sementara perusahaan Jakarta sering mendatangkan dari orang luar. Penyebabnya adalah pencari kerja dan pemberi kerja sulit ketemu, nah ini kita mesti pertemukan," katanya di Balaikota, Senin (11/3/2013).

Sopir tembak sebenarnya punya potensi, namun tidak dibekali Surat Izin Mengemudi (SIM) dan ketrampilan. Kalau dilatih dengan baik diharapkan para sopir tembak mampu jadi sopir taksi.

"Kalau dilatih baik-baik ikut sistem, mereka bisa jadi sopir taksi, kami programnya kalau sudah 6 tahun punya taksi," imbuh Ahok.

Saat ini sudah ada data pengangguran yang dimiliki Suku Dinas Tenaga Kerja masing-nasing wilayah untuk disalurkan kepada perusahaan taksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Others
Sumber : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper