Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KEBAKTIAN PASKAH: Katedral Dijaga 120 Polisi

BISNIS.COM, JAKARTA–Kebaktian Paskah di Gereja Katedral dijaga 120 personil polisi dari Polda Metro, Polres Jakarta Pusat, dan Polsek Sawah Besar .
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 29 Maret 2013  |  21:17 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA–Kebaktian Paskah di Gereja Katedral dijaga 120 personil polisi dari Polda Metro, Polres Jakarta Pusat, dan Polsek Sawah Besar .

"Ketiga tim yaitu tim anjing pelacak, sabhara, dan intelijen," kata Kapolsek Sawah Besar Kompol JR Sitinjak, Jumat (29/3)

Sejak pukul 07.00 WIB, kepolisian menggelar sterilisasi di dalam Gereja Katedral. Setiap orang yang hendak masuk gereja diperiksa ketat petugas.

Koordinator pengamanan perayaan Paskah Katedral Thomas Bambang mengatakan sistem pengamanan Katedral dibagi menjadi tiga ring. Ketiga ring itu yakni pihak internal sebanyak 95 orang, kepolisian, dan pengamanan parkir dibantu Brimob. Kepolisian terdiri dari polisi lalu-lintas, sabhara, dan polisi khusus.

Hari raya Paskah pada tahun ini mengangkat tema makin beriman, makin bersaudara, makin berbela rasa. Prosesi Paskah sudah dimulai sejak pukul 08.00, yakni jalan salib. Kemudian pukul 10.00 WIB dimulai Tablo, yakni aksi teatrikal penyaliban Yesus Kristus.

Rangkaian ditutup oleh misa penghormatan cium salib yang digelar pukul 12.00, 15.00, dan 18.00 WIB. (if)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

paskah katedral
Editor : Others
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top