Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT JAKARTA: Car Free Night Siap Digelar Kembali

BISNIS.COM, JAKARTA - Perayaan puncak Ulang Tahun DKI Jakarta 22 Juni akan lebih berwarna kebudayaan betawi yang puncaknya akan digelar kembali car free night sebagaimana perayaan pergantian tahun.Kepala Dinas Pariwisata DKI Arie Budhiman mengatakan

BISNIS.COM, JAKARTA - Perayaan puncak Ulang Tahun DKI Jakarta 22 Juni akan lebih berwarna kebudayaan betawi yang puncaknya akan digelar kembali car free night sebagaimana perayaan pergantian tahun.

Kepala Dinas Pariwisata DKI Arie Budhiman mengatakan ada beberapa rangkaian acara yang sedikit berbeda termasuk pertunjukan budaya betawi di Monas.

Dia menjelaskan pembukaan acara ini nantinya pada 2 Juni di mana pembukaannya dipusatkan di Jakarta Timur.

"Kami [Pemprov DKI] ingin membuat acara yang berhubungan dengan budaya betawi. Ini sesuai perintah Pak Gubernur Jokowi agar acaranya harus menjadi pesta rakyat," ujar Arie di Balai Kota, Kamis (4/4/2013).

Lebih lanjut Arie menjelaskan,  selain pertunjukan budaya betawi dalam bentuk drama musikal, masih ada 17 kegiatan utama lain dalam rangkaian acara tersebut.

Pada puncak ulang tahun Jakarta (22/6/2013) akan diadakan Car Free Night seperti yang telah berjalan pada pembukaan tahun 2013 lalu.

Selain itu nantinya akan dilaksanakan Monas Jakarta Karnaval (Happening Art).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Others
Sumber : Emanuel Tome Hayon
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper